Pendidikan

‘Legu Kampus’, Cara Mahasiswa UMMU Ternate Kembangkan Potensi Diri

Suasana kegiatan Legu Kampus di UMMU Ternate. Foto: Fadli Usman/HMN

Ternate - Mahasiawa Program Studi Administrasi Negara, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU),Ternate, menyelenggarakan kegiatan 'Legu Kampus', di pelataran Kampus B, pada Sabtu 21 Januari 2023.

Kegiatan dengan tema 'Reformasi Birokrasi, Kepemimpinan dan Pelayanan Publik' itu bernuansa musik, narasi dan birokrasi.

Sejumlah narasumber juga dihadirkan, di antaranya Wakil Rektor (Warek) I, Dr. Abdul Halil Hi. Ibrahim, Direktur Pascasarjana, Dr. Thamrin Husein, dan Kepala BPKAD Ternate, Abdullah H. M. Saleh.

Warek I UMMU, Abdul Halil mengatakan, bahwa legu kampus merupakan kegiatan mahasiswa Program Studi Administrasi Negara, untuk mengembangkan potensi dan mencari jati diri.

Baca:

Panwascam Pulau Hiri, Ternate Ajak Warga Bergabung Awasi Pemilu melalui PKD

Kawasan Jalan Belakang Gambesi Jadi TPA, Padahal Ada Larangan

"Legu kampus ini merupakan kegiatan mahasiswa yang sebagaiman tidak hanya di dalam kelas. Namun mahasiswa berkreasi, mencari jati diri, mengembangkan potensi itu, untuk menjadi lebih baik," katanya saat menyampaikan sambutan.

Ia bilang, legu kampus, dapat menciptakan suana batin yang bahagia, berkreasi sesuai bakat dari para mahasiswa.

"Pelaksanan legu kampus ini, menciptakan suana batin yang bahagia. Apalagi sekarang ini sudah selesai UAS," harapnya.

Ketua Panitia, Eko Duhumona, menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara dosen, alumni dan mahasiswa program studi administrasi Negara.

"Jadi kegiatan legu kampus ini dilakukan setiap tahun, dan itu rutin di Program Studi kami," ucapnya.

Menariknya, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari 6 mahasiswa angkatan pertama program studi tersebut, yang digeneralisasikan.

"Angkatan pertama di program studi ini, ada 6 orang, mereka secara akademik atau nilai di mata kuliah jelek. Tapi selalu membuat kegiatan ini untuk dikenang banyak orang sampai sekarang," tandasnya.

Penulis: Fadli Usman
Editor: Redaksi

Baca Juga