Pedagang

Dipindahkan ke Belakang Terminal, Pedagang Ayam: Ini Tempat Pembuangan Sampah

Lokasi lapak pedagang ayam yang dipindahkan Dinas Pedindag di belakang Terminal, samping toko pakaian rombengan. Foto: Fadli Usman/HMN

Ternate – Pedagang ayam yang sebelumnya berjualan disekitar jembatan depan kantor dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara, mengeluhkan tempat mereka yang baru, di belakang terminal Gamalama. Ini karena dinilai tidak layak.

"Sudah dua minggu dinas pasar (sekarang Disperindag) pindahkan kami disini. Tempat ini paling sepi, paling tidak strategis, seperti tempat pembuangan sampah," ucap Abd Rahman, salah satu pedagang, kepada Halmaherapost.com, Selasa 24 Januar 2023.

Ia bilang, pemindahan tersebut dilakukan, karena akan dilakukan pembersihan proyek pembangunan, di kawasan pesisir kampung Makassar Timur.

Baca:

Hadiri Wisuda STAI Babussalam, Wabup: Pendidikan di Sula Sudah Mengalami Kemajuan

Harga Ikan Asap di Pasar Barito Ternate Turun

“Akhirnya kami (para pedagang ayam) kini liar berjual di pasar Higienis, karena lokasi yang ditempatkan Disperindag tak strategis,” katanya.

Menurutnya, dia bersama pedagang lainnya memilih tak berjualan di lokasi yang ditetapkan Disperindag. Karena, sama halnya mematikan aktivitas mereka.

"Kami tidak mau lapak di pojok belakang terminal ini. Disini sama saja seperti pemerintah kase mati kami pedagang ayam," ujarnya.

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada tempat khusus untuk mereka (pedagang ayam), yang disediakan oleh pemerintah.

"Makanya kami para pedagang ini kesal dengan pemerintah, karena sampai sekarang tidak membuat pasar ayam," pungkasnya.

Penulis: Fadli Usman
Editor: Redaksi

Baca Juga