Pemilu

Panwascam Weda Utara Resmi Umumkan Calon PKD yang Lulus Administrasi

Ketua Panwascam Weda Utara, Fatmawati Sahabuddin. Foto: Risno Hamisi/HMN

Weda - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Weda Utara, Halmahera Tengah, Maluku Utara, resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

"Hari ini kita umumkan nama-nama pendaftar PKD yang lulus seleksi administrasi," kata Fatmawati Sahabuddin, Ketua Panwascam Weda Utara, kepada Halmaherapost.com, Sabtu 28 Januari 2023.

Fatmawati bilang, pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota PKD dengan nomor: 015/KP.01.00/MU.02.04/1/2023, ini berdasarkan ketentuan Bawaslu RI nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan peraturan Bawaslu RI nomor 4 tahun 2022.

Baca:

Kapal Ikan Dilaporkan Mati Mesin di Perairan Halmahera Selatan

Kapal Bermuatan BBM Tenggelam di Perairan Morotai, ABK Selamatkan Diri Pakai Jeriken

"Jumlah calon pendaftar sebanyak 9 orang dari 5 desa di Kecamatan Weda Utara," ujarnya.

Nama-nama Calon anggota PKD yang lulus Administrasi. Foto: Istimewa

Menurut Fat sapaan akrab Ketua Panwascam Weda Utara ini, nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tes wawancara.

"Itu kita laksanakan pada tanggal 31 Januari 2023 di Sekretariat Panwascam Weda Utara," ujar Fat, yang juga selaku Ketua Pokja Pembentukan PKD Weda Utara.

Selanjutnya, kata dia, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota PKD yang ditujukan ke Panwascam.

"Tanggapan dan masukan masyarakat di mulai hari ini, tanggal 28 Januari 2023- 5 Februari 2023. Mereka bisa datang langsung ke Sekretariat Panwascam Weda Utara, Jl. Tengah, Desa Sagea atau bisa melalui link https://drive.google.com/file/d/19dYRpXNnQR2tc67UGVZoDSD8VIbxr9Sc/View?usp=drivesdk," tandasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Redaksi

Baca Juga