Narkoba

Wabup Kepulauan Sula Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Perangi Narkoba

Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy saat bersama Kepala BNNP Malut dan Forkompinda. Foto: Hartati Panigfat/HMN

Sanana - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, M. Saleh Marasabessy mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama memerangi narkoba.

Hal ini disampaikan M. Saleh saat menyambut kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Brigjen Pol H. Agus Rohmat, di Istana Daerah, pada Kamis 02 Februari 2023.

"Di kabupaten Kepulauan Sula ada sebanyak 12 kecamatan dan 80 desa, dimana mata pencarian utama masyarakatnya adalah bertani dan nelayan. Itu berarti masyarakat sebagain belum mengetahui bagaimana bahayanya narkoba. Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kita semua yang ada di kepulauan sula," jelas M. Saleh.

Ia bilang, sosialisasi bahaya narkoba itu bertujuan untuk memberantas dan mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terutama di kabupaten kepulauan sula.

Baca:

Seorang Perempuan di Ternate Diduga Dilindas Truk Pertamina

Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Semua Wilayah Maluku Utara

"Tepat rasanya jika kita menyatakan bahwa narkoba adalah musuh kita bersama," katanya.

Menurutnya, kandungan didalamnya yang jika dikonsumsi secara bebas akan memberikan efek berbahaya, seperti dalam kasus-kasus yang telah terjadi.

"Penyalahgunaan narkoba inilah yang wajib kita berantas hingga ke akar-akarnya, karena sudah terbukti berpotensi merusak generasi bangsa," ujarnya.

"Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sosialisasi, deklarasi dan pemeriksaan urine ini, sebagai satu langkah positif dalam mencegah potensi terjerumusnya masyarakat kepulauan sula terutama generasi muda dan bahkan ASN kepulaun sula," tandasnya.

Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy bersama Kepala BNNP Malut. Foto: Hartati Panigfat/HMN

Untuk itu, kata dia, atas nama pemerintah daerah mengajak semua pihak TNI/Polri maupun masyarakat bersinergitas dan kolaborasi dalam memerangi narkoba.

"Keberhasilan wilayah dalam mencegah dan memberantas bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tidak lepas dari partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, maka terus kobarkan semangat berjuang bersama berperang melawan kejahatan narkoba," pungkasnya.

Penulis: Hartati Panigfat
Editor: Redaksi

Baca Juga