Laka Laut

Basarnas Ternate Terjunkan Tim Rescue Cari Seorang Nelayan Halmahera Selatan

Tim Rescue Basarnas Ternate bersiap melakukan pencarian Nelayan Desa Suma, Makian, Halmahera Selatan. Foto: Istimewa

Ternate - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Ternate, Maluku Utara menerjunkan tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap seorang nelayan asal Desa Suma, Kecamatan Makian, Halmahera Selatan.

Nelayan yang diketahui bernama Ismail H. Kahar (60 Tahun) itu dilaporkan belum kembali setelah keluar melaut di Perairan antara Pulau Makian dan Kayoa, sekira pukul 06.00 WIT, pada Rabu 8 Februari 2023.

"Sesuai laporan yang diterima dari bapak Nawawi, warga Suma, bahwa korban keluar   Pada tanggal 08 Februari 2023, Pukul 06.00 Wit, Korban keluar melaut di perairan antara pulau Makian dan Kayoa dengan menggunakan perahu long boat bermesin tempel 15 PK warna hijau-biru, namun sampai saat ini belum kembali ke kampung," ungkap Fathur Rahman, Kepala Basarnas Ternate melalui keterangan resmi yang diterima Halmaherapost.com.

Baca:

Dilaporkan Hilang, Ternyata Nelayan Taliabu Ini Tertidur saat Melaut

Persiter Dipermalukan di Laga Pembuka Liga III Wilayah Maluku Utara

Akhirnya Jasa Medis Covid-19 Nakes RSUD Morotai Dibayarkan

Ia bilang, masyarakat dan keluarga pun sudah berupa melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga saat ini belum juga ditemukan.

"Setelah menerima informasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, pukul 23.05 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju lokasi dengan menggunakan RIB 04 Ternate dari Pelabuhan Ahmad Yani menuju ke LKP untuk melaksanakan operasi sar," katanya.

Sekadar diketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut di antaranya tim  Rescue Basarnas Ternate dan Masyarakat setempat.

"Perkembangan selanjutnya menyusul," pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga