Pengawasan

Ini 5 Dewan di Ternate yang Belum Laporkan LHKPN, Ada Politisi NasDem

Kepala Inspektorat Ternate, Rohani P. Mahli. Foto: Ramlan/HMN

Ternate - Lima dewan di Ternate, Maluku Utara yang belum melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), seperti diungkapkan KPK, ternyata salah satu di antaranya adalah politisi dari partai NasDem.

Diketahui, politisi NasDem tersebut adalah Nurlela Syarif, kemudian Fachrial Yunus Abbas dari PAN dan Zaebul Rahman, Demokrat. Sedangkan, 2 lainnya yakni Dewan Pengawas PAM Ake Gaale, masing-masing Abdullah Bandang dan Hasan Musaddad Matdoang.

Kepala Inspektorat Ternate, Rohani P. Mahli menyampaikan bahwa terkait penyampaian LHKPN ini pihaknya sudah sering menyampaikan ke pihak terkait. Bahkan, intens menerjunkan tim ke semua OPD.

"Kalau eselon II yang lain semua sudah menyampaikan, tinggal 2 orang Dewan Pengawas PAM Ake Gaale, pak Abdullah Bandang dan Hasan Matdoang. Kemudian 3 anggota DPRD. Kalau DPRD langsung ke admin mereka," kata Rohani.

Baca juga:

KPK Ungkap 5 Dewan di Ternate Belum Laporkan LHKPN

Pemda Morotai Pusatkan Pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Baiturrahman

Pentingnya Pelatihan Digital Security yang Digelar AJI Ternate

"Padahal persoalannya tidak susah, itu kan data harta kekayaan mereka sendiri baik jumlah kendaraan kemudian harta lain yang dimiliki, sehingga mereka lebih tahu," tandasnya.

Ketua DPRD Ternate, Muhajirin Bailussy mengaku pihaknya sudah sampaikan ke anggota DPRD bersangkutan untuk menyampaikan LHKPN.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga