Cek Fakta

AMSI Maluku Utara Deklarasi Cek Fakta Pemilu 2024

Ternate - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Maluku Utara bersama penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, TNI/Polri, dan elemen masyarakat membuat Deklarasi Cek Fakta Pemilu 2024.

Cek Fakta Pemilu tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris AMSI Maluku Utara, Firjal Usdek, dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir pada Pelantikan AMSI Maluku Utara periode 2023-2026 di Kota Ternate, Minggu, 9 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, dihadiri langsung Koordinator AMSI Wilayah Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, Wali Kota Ternate, Staf Ahli Gubernur Malut, TNI/Polri, Sultan Jailolo, perwakilan Sultan Ternate dan Sultan Tidore, Bawaslu provinsi dan kota, KPU provinsi dan kota, organisasi mahasiswa hingga kepemudaan.

Baca juga:

AMSI Maluku Utara Resmi Dilantik, Dorong Bisnis Sehat dan Berita Berkualitas

Lakalantas Kembali Terjadi di Gunung Tabalik Halmahera, Sopir Truk Tewas

Masuk KEN, Tapi Satu Jam Jelang Pembukaan Festival Kora-Kora di Ternate Masih Sepi

Seperti diketahui, ada tiga poin dalam deklarasi tersebut, yakni siap menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024 agar berjalan damai, demokratis, dan edukatif melalui penyebaran informasi yang positif.

Siap bertanggungjawab secara bersama menyelenggarakan Cek Fakta Pemilu tahun 2024, untuk memerangi misinformasi, disinformasi, dan mall informasi di berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertanggungjawab.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Firjal Usdek
Editor: Hariyanto Teng

Baca Juga