Pendidikan

Beasiswa PIP Jenjang Menengah di Maluku Utara Tersalurkan, Warga Diminta Ikut Awasi

Direktur BNI Pusat saat memberikan penghargaan kepada Fadli A. Kadir, Pengelolah Data Monitoring dan Penyaluran Beasiswa Dinas Pendidikam dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara. Foto: Istimewa

Sofifi - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, telah menyalurkan dana untuk beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) ke sekolah sasaran untuk jenjang menengah yang ada di 10 kabupaten/kota.

Pengelolah Data Monitoring dan Penyaluran Beasiswa Dikbud Maluku Utara, Fadli A. Kadir kepada halmaherapost.com menyampaikan bahwa beasiswa PIP merupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Terkait dana beasiswa PIP jenjang menengah ini telah berhasil tersalur pada bulan april lalu untuk termin 1 pada sekolah di 10 kabupaten/kota wilayah provinsi Maluku Utara," ungkap Fadli, Sabtu 15 Juli 2023.

Fadli bilang, dana tersebut tersalur langsung dari rekening pengirim yaitu Kemendikbud ke rekening penerima, siswa maupun siswi yang di SK-kan dalam SK Pemberian, pada tanggal 01 dan 04 April tahun 2023.

Baca juga:

Lakalantas Kembali Terjadi di Halmahera Tengah, Dua Pemuda Tewas

Jembatan Ambruk, Bhabinkamtibmas Polres Taliabu Bantu Warga Angkat Sepeda Motor Seberangi Sungai

Pemda Kepulauan Sula Tinjau Lokasi Banjir di Desa Waitina, Puluhan Rumah Tergenang

"Dana sebanyak Rp14.969.000.000 ini di berikan kepada siswa yang benar-benar berhak atau layak menerima PIP dari sumber DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan P3KE (Percepatan Penghapusan Kemiskinan Extreme)," katanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga