Kebakaran

Kebakaran Melanda Mes Karyawan Resort Daloha PT. Jababeka di Morotai, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Mes Karyawan Resort Daloha Jababeka Morotai ludes terbakar || Foto: Maulud/Halmaherapost

Morotai - Satu unit mes karyawan yang merupakan bagian dari Daloha Resort PT. Jababeka di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, hangus terbakar akibat insiden kebakaran.

Informasi yang diterima halmaherapost.com mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.40 WIT. Hanya dalam waktu sekitar 35 menit, sebuah bangunan kayu yang biasa ditempati oleh para karyawan resort tersebut telah luluh lantak terbakar pada Rabu, 09 Agustus 2023.

Dugaan sementara mengindikasikan bahwa kebakaran dimulai dari puntung rokok yang tidak sengaja ditinggalkan oleh salah satu karyawan yang merokok di dalam kamar.

Ratman Puakama (34), seorang saksi mata dan karyawan Resort Daloha, ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa pada saat kejadian terdapat empat orang karyawan di tempat tersebut, termasuk dirinya sendiri.

Baca juga:


Tikam Seorang Pria hingga Tewas, Ini yang Diungkapkan Tukang Bentor di Halmahera


Dua Desa di Halmahera Terendam Banjir


Morotai Segera Siapkan Pelabuhan Kapal Pesiar dalam Program Jangka Panjang


"Ketika kebakaran terjadi, saya sedang membersihkan mobil bersama seorang teman, satu teman lagi ada di kamar mandi, dan satu lagi di kamar. Saya tidak tahu bagaimana api tiba-tiba muncul di depan kamar dan merambat cepat," jelasnya.

Ratman menduga bahwa penyebab kebakaran bukanlah arus pendek listrik, melainkan disebabkan oleh rokok.

Ratman menjelaskan bahwa dia dan karyawan lainnya, yaitu Pak Andre, Pak Dunung, dan Manager Pak Tio, sedang berada di tempat saat kejadian. Meskipun dia ragu-ragu tentang penyebab pastinya, dia mendapat informasi bahwa temannya merokok di luar kamar sebelum kebakaran terjadi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga