Event

Perhelatan Moti Bersuara Siap Digelar, Begini Rangkaian Acaranya

Tema Konfederasi kali ini adalah "Merajut Peradaban Moti," yang berhubungan dengan 178 Kumpulan Puisi Tentang Moti (Kopitam).

"Selain distribusi alat musik ke Moti, Komunitas Offroad Indonesia (KOFFI) juga telah mendistribusikan kendaraan jeep yang akan digunakan dalam Ziarah Moti. KNPI juga akan melakukan penanaman mangrove, dan kegiatan Moti Underwater Expedition oleh POSSI Maluku Utara akan mempromosikan wisata bahari di Pulau Moti," ungkapnya.

Budi juga menginformasikan bahwa pada Jumat, 11 Agustus, rencananya akan dilakukan pembersihan benteng Nasau dan pelatihan pembuatan minyak kelapa (Groni) yang merupakan sumbangan gagasan dari ASN Pemprov Maluku Utara.

Sementara itu, acara malam Moti 1322 Basuara yang akan menampilkan konser musik dari MCD akan berlangsung pada tanggal 12 Agustus.

"Konser musik malam tersebut gratis dan tidak dikenakan biaya apapun. Kami mengundang seluruh warga masyarakat untuk turut meramaikan acara Moti 1322 Basuara," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh warga bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

"Pada hari Minggu, kami juga akan mengadakan senam sehat dan bersih-bersih yang merupakan kolaborasi antara KNPI dan Oti," tutupnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rilis
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga