Penyelenggara Pemilu

Bawaslu Ternate dan Fakultas Hukum Unkhair Ternate Jalin Kerja Sama

Ketua Bawaslu Ternate, Kifli Sahlan dan Dekan Fakultas Hukum, Unkhair Ternate, Jamal Hi Arsad, menunjukkan draf perjanjian kerja sama, Kamis 21 September 2023 || Foto: Anas

Ternate - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, Kifli Sahlan, pada Kamis 21 September 2023, menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate.

Perjanjian ini bertujuan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pokok perguruan tinggi, mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan meningkatkan pendidikan politik serta pengawasan pemilu partisipatif di Kota Ternate.

Penandatanganan perjanjian berlangsung di ruang pertemuan Fakultas Hukum Unkhair Ternate dan menandai langkah penting dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses politik dan pemilihan umum di wilayah tersebut. Kerja sama ini diharapkan akan menghasilkan peningkatan signifikan dalam kualitas penyelenggaraan pendidikan politik serta pemantauan pemilu di Kota Ternate.

Baca juga:


Kejagung Didesak Periksa Plt Sekda Morotai Soal Dugaan Penyimpangan Anggaran Daerah


Disdikbud Morotai Mulai Membenahi Data Sekolah, Sarana Prasarana Terus Dibenahi


Yuk Daftar! Ada 378 Kouta PPPK di Kota Ternate


Dekan Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate, Jamal Hi. Arsad, menjelaskan bahwa pihaknya berupaya menerapkan kurikulum Merdeka Belajar secara sistematis dan menyeluruh di lingkungan Fakultas Hukum Unkhair Ternate. Oleh karena itu, kolaborasi antara Fakultas Hukum Unkhair Ternate dengan Bawaslu Kota Ternate menjadi suatu kebutuhan.

Pihak kampus juga berharap kerja sama ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, terutama dari pihak perguruan tinggi, dalam membantu pengawasan aktif dari pemilih pada setiap tahapan pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap Bawaslu dapat membantu memantapkan para mahasiswa kami, sehingga mereka juga dapat menjalankan fungsi mereka sebagai agen kontrol dan pengabdi masyarakat sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi,” ujar Jamal.

Selanjutnya 1 2
Penulis: H-01
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga