Kecelakaan

Cerita Petani Menemukan Mayat Pria di Tikungan Gunung Es, Halmahera Barat

Mayat seorang pengendara motor tersengkur di tepi jalan gunung es, Jumat 20 Oktober 2023 || Foto: Warga

Jailolo - Pada Jumat, 20 Oktober 2023, sekelompok petani ubi jalar menemukan mayat seorang pria di tikungan gunung es desa Tosoa, Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 08.15 oleh petani ubi jalar yang beroperasi di kebun mereka, yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi penemuan mayat.

Penemuan ini berawal ketika seorang petani bernama Noa, berusia 66 tahun, bersama dengan rekan petani lainnya, mencoba mencari sumber bau yang telah tercium selama tiga hari. Awalnya, mereka mengira bahwa bau tersebut berasal dari bangkai hewan kecil. Namun, ketika bau tersebut semakin kuat, mereka mulai mencurigai bahwa itu mungkin bukan bau dari bangkai hewan.

Baca juga:


Pilwako Ternate Masih Lama, Flyer #2024 Tauhid-Ada Sudah Beredar


Roadshow ke Kecamatan, Bawaslu Ternate Intens Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN dalam Pemilu


Pemain Ini Tak Tergantikan Bersama Malut United, 25 Pemain Sudah Berkeringat


Noa dan teman-temannya kemudian memutuskan untuk mencari sumber bau tersebut. "Kami turun ke jalan raya untuk mencari karena bau terasa kuat dari sana. Namun, ketika kami turun, bau itu tiba-tiba hilang. Saya kembali naik ke atas dan melihat banyak lalat di semak-semak. Ketika saya mendekat, ternyata itu adalah mayat seseorang," kata Noa.

Ketika mereka melihat mayat pria bersama dengan satu unit sepeda motor Bison yang memiliki nomor polisi DG 5407 tergeletak di dalam parit tepi jalan, mereka segera berhenti dan mencoba menghentikan setiap pengendara yang melintas untuk memberitahu mereka tentang penemuan mayat.

"Kami mencoba menghentikan setiap pengendara yang lewat, untuk mengetahui apakah ada yang mengenal atau tidak," kata Herdi (44), salah satu saksi mata.

Selanjutnya 1 2
Penulis: H-01
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga