Pemerintahan

Ratusan ASN Morotai Terima SK 100 Persen, Begini Pesan Pj Bupati

Foto bersama PJ. Bupati dengan pimpinan OPD dan ASN yang menerima SK 100. Foto: Humas Setda Morotai

Morotai - Sebanyak 132 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 4 orang Tenaga Teknis dan 128 Nakes di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, resmi menerima SK 100 persen.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, di aula lantai II kantor Bupati setempat, pada Senin 18 Desember 2023.

"Para ASN yang menerima SK 100 persen ini dapat merefleksi kebelakang bagaimana berjuang untuk melamar, diterima, menjalani masa uji coba selaku CPNS. Dan hari ini bapak ibu telah sah menjadi ASN sepenuhnya. Bahwa benar, ASN bukanlah satu-satunya profesi yang menjanjikan masa depan yang baik", kata Umar.

Ia bilang, masih banyak berjejeran profesi diluar organisasi publik yang menawarkan kesejahteraan, yang jauh lebih baik dengan sekedar menjadi seorang ASN. Namun, ada yang masih manaru harapan disini.

"Kami percaya, saudara memilih opsi menjadi Abdi Negara melalui pertimbangan yang matang, dengan segala resiko, dengan segenap konsekuensi yang akan dihadapi", ucapnya.

Baca juga:

Temui Warga di Maluku Utara, Graal: Bukan Kampanye, Tapi Penajaman Agenda Kerja

KPK Dikabarkan OTT Pejabat Maluku Utara, Sejumlah Kantor Disegel

Puluhan Jurnalis dan Konten Kreator di Maluku Utara Ikut Workshop SIEJ

"Maka berbaktilah kepada negara yang telah melahirkan kita. Percayalah, bahwa pengabdian yang tulus akan membuka jalan yang lurus, bekerjalah dengan serius, agar karier berjalan mulus", sambungnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Redaksi

Baca Juga