Liga 2

Frets Butuan Pastikan Akan Selalu Memberikan yang Terbaik untuk Maluku Utara

Frets Butuan (kanan) melakukan selebrasi bersama pencetak gol Ilham Udin Armaiyn dalam laga kontra Deltras. Foto: Dok Malut United

Jakarta - Frets Listanto Butuan, winger Laskar Kie Raha asal Jailolo, Halmahera Barat menyatakan akan selalu memberikan yang terbaik untuk Maluku Utara.

"Saya berasal dari Maluku Utara. Saya pasti akan memberikan usaha terbaik di setiap pertandingan untuk kampung halaman,” ucap Frets, setelah membawa Malut United lolos ke semifinal Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Pernyataan Frets itu sekaligus membangkitkan kembali ingatan tentang momen kedatangannya di Malut United pada putaran kedua babak pendahuluan Liga 2, November 2023. 

Sejak awal bergabung, Frets sudah menyatakan komitmen untuk membawa sepak bola Maluku Utara kembali terbang tinggi di level nasional. Frets masih memegang komitmen tersebut hingga Malut United berhasil mengamankan satu tempat di semifinal.

Malut United dipastikan lolos ke semifinal Liga 2 setelah menang 2-1 kontra Deltras FC pada laga terakhir babak 12 besar di Stadion Madya, Jakarta Selatan, 3 Februari 2024.

Baca juga:

Malut United Berhasil Menang atas Deltras, Begini Kata Coach Imran

Kampanye Terbuka, Sarmin Mustari Pesan Ini ke Warga Dokiri, Tidore Kepulauan

Program Prabowo-Gibran Disosialisasikan oleh Pandawa Lima di Maluku Utara

"Kami selalu bermain dengan kebanggaan dan dukungan dari keluarga. Pasti para pemain selalu bekerja keras, termasuk saya yang merupakan putra asli Maluku Utara," kata Frets dalam sesi jumpa pers usai laga melawan Deltras.

Perjalanan Malut United menuju semifinal tidaklah mudah. Laskar Kie Raha harus melalui sejumlah laga sulit ketika menghadapi para pesaing di 12 besar.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rls
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga