Pemilu 2024

25 Nama Anggota DPRD Tidore Kepulauan Berdasarkan Rekap Form D

Tidore - KPU Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, tuntas menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota DPRD kota pada Pemilihan Legislatif 2024.

Diketahui, rapat yang berakhir pada Kamis 29 Februari 2024 malam itu telah menghasilkan sebanyak 25 nama yang berpeluang menjadi anggota DPRD periode 2024-2029.

Berdasarkan data hasil rekapan form D yang dikantongi halmaherapost.com, dari 25 kursi PDIP meraih 12 kursi. Jumlah ini naik drastis dibandingkan periode 2019-2024 yang hanya 8 kursi.

Disusul Partai Kebangkitan Bangsa 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Keadilan Sejahtera 2 kursi, Partai Amanat Nasional 2 kursi, dan Partai Demokrat 2 kursi. Sedangkan Partai Gerindra dan Partai Golkar masing-masing mendapat 1 kursi.

Baca juga:

KPU Ternate Resmi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Pedagang Buah di Ternate Bikin Lapak Tambahan Pakai Badan Jalan

Protes Penertiban, Pedagang di Pasar Ternate Lempar Petugas dengan Pisang

Partai yang berhasil mempertahankan jumlah kursinya adalah PKB, PKS, dan Demokrat. Nasdem, PAN dan Golkar harus rela kehilangan masing-masing satu kursi. Sementara Hanura dan Perindo kali ini sama-sama kehilangan wakilnya di parlemen Tidore. Di sisi lain, Gerindra sukses mengirimkan satu perwakilannya, dari sebelumnya nihil.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga