Politik

Protes, Kader Gerindra Nyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPC Ternate

Ternate - Sejumlah caleg, pengurus dan kader Partai Gerindra Kota Ternate, Maluku Utara menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPC, Jamian Kolengsusu.

Diketahui, mosi tidak percaya itu tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh 13 caleg dan pengurus DPC Gerindra Kota Ternate untuk dilayangkan ke Ketua Umum DPP dan Ketua Dewan Kehormatan Mahkama Patrai Gerindra.

Kordinator Dapil II DPC Partai Gerindra Kota Ternate, Muhammad Rizky Suhri mengatakan, bahwa surat mosi tidak percaya yang beredar di publik saat ini merupakan sikap dari para caleg, pengurus dan kader DPC Partai Gerindra Kota Ternate.

"Protes ini adalah bentuk dari kekecewaan para caleg atas sikap Ketua DPC Kota Ternate yang melalaikan instruksi Bappilu DPP Partai Gerindra melalui tim Asistensi. Padahal penentuan Koordinator Dapil, Koordinator Kecamatan sampai pada pemilihan saksi di jenjang pleno tingkat Kecamatan maupun pleno KPU Kota Ternate, sudah ditentukan melalui penunjukan dari Tim Asistensi Bapillu DPP Partai Gerindra sebelumnya," ucap Rizky melalui siaran pers yang diterima halmaherapost.com, Senin, 4 Maret 2024 malam.

Rizky bilang, bahwa mandat saksi tersebut diberikan kepada orang yang bukan Koorsak, Koorcam, maupun KoorDap dan tidak pernah mengikuti Bimtek Saksi Partai.

Baca juga:

Golkar Menang, Akbar Kalahkan Politisi Senior di Ternate

Mengejutkan! Peraih Suara Terbanyak di DPRD Ternate Bukan Nurlaela

Gerindra Raih 4 Kursi DPRD Ternate, Jamian: Target Tercapai

"Padahal diketahui secara bersama Tim Asistensi Bappilu Pusat DPP Partai Gerindra telah menetapkan koordinator saksi dari tingkat Provinsi sampai ke tingkat Kecamatan," katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Saksi DPC Gerindra Kota Ternate, Yusup Amin menyampaikan, seluruh Form C1 dan C Hasil plano sebelumnya telah diserahkan oleh para caleg ke Sekertariat DCP Partai Gerindra.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga