Sepakbola

Mengungkap Rahasia Kesuksesan Malut United FC Promosi ke Liga 1

Frets Butuan (tengah) berbicara didampingi, Ilham Udin Armayn, dan Manajemen tim dan pelatih || Foto: Firjal/Halmaherapost

Ternate - Kesuksesan Malut United FC mencatat sejarah baru dalam sepakbola Indonesia sebagai tim yang paling cepat promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Manajemen tim membagikan tips dan rahasia kesuksesan mereka.

“Secara teknis, Malut United sulit diprediksi oleh tim lawan. Kami tidak pernah menggunakan formasi yang sama setiap kali bertanding,” ungkap Yeyen Tumena, Direktur Teknik Malut United kepada wartawan dalam konferensi pers di Rumah Kopi Ternate, pada Kamis (malam), 14 Maret 2024.

Sekadar diketahui, Malut United FC; sebelumnya bernama: Putra Delta Sidoarjo FC) adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kota Ternate, Maluku Utara. Klub didirikan 30 Januari 2023 dan bermarkas di Stadion Gelora Kie Raha.

Baca juga:


1 Lagi Pemain Maluku Utara yang Dipanggil Timnas U-20, Jebolan Binter Academy


Begini Harga Ikan di Pasar Ternate Awal Ramadan


Laga Perdana Lawan China, 2 Putra Maluku Utara Perkuat Timnas U-20


Malut United FC banyak diisi oleh pemain dari Liga 1, sehingga bagi Yeyen, tidak mudah mengelola pemain berstatus bintang.

Sebut saja nama, Ilham Udin Armayn, Frets Butuan, Bagus Nirwanto, Hari Nur Yulianto, Hendra Adi Bayau, Fingky Pasamba, dan Rival Lastory.

“Tidak mudah mengelola pemain yang memiliki status bintang. Itu adalah catatan penting bagi seorang pelatih. Jika Anda tidak mampu mengelolanya, Anda tidak pantas menjadi seorang pelatih,” kata Yeyen Tumena.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Firjal Usdek
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga