Perbankan

BPRS Ternate Raih Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2024, Satunya untuk Wali Kota

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dan Direktur Utama PT BPRS Bahari Berkesan Ternate Risdan Harly saat menerima penghargaan di puncak acara Top BUMD Awards 2024. Foto: Istimewa

Ternate - PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan Ternate, Maluku Utara meraih tiga kategori penghargaan bergengsi, pada acara prestisius Puncak Top BUMD Awards 2024, di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Menariknya, dari tiga kategori penghargaan itu salah satunya diberikan kepada Wali Kota M. Tauhid Soleman atas dedikasi menggerakkan roda ekonomi lokal.

Diketahui, sejak berdirinya pada tahun 2021, BPRS Bahari Berkesan merupakan BUMD yang terus memperoleh keuntungan dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam bentuk dividen.

Hasil inilah yang menjadikan BPRS Bahari Berkesan masuk dalam penjaringan BUMD-BUMD terbaik seluruh Indonesia oleh Majalah TOP Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran Bandung dengan melibatkan Dewan juri beberapa Profesor dan Doktor Bisnis Ekonomi.

Sementara Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan penilaian kinerja BUMD diseluruh Indonesia atas prestasi, Perbaikan, dan kontribusi BUMD terhadap Perekonomian Daerah.

Baca juga:

Malut United Promosi Liga I, Wali Kota: Jadi Kebanggaan Warga Ternate

Resmi Diumumkan, 3 Komisioner KPU Maluku Utara Aktif Masih Kokoh

Demokrat Usung Kader untuk Pilwako Ternate, Heny Siap Bertarung

Untuk tiga kategori penghargaan itu, pertama yakni Top Pembina BUMD 2024 yang disematkan kepada DR. M. Tauhid Soleman, M.Si., Wali Kota Ternate. Dimana dengan kepemimpinan Andalan telah mengukir jejak penting dalam pembinaan Badan Usaha Milik Daerah.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga