Sekilas Info

Lelang Jabatan

Prof Husen Jadi Ketua Pansel Lelang Sekda Kota Ternate

Prof.-Dr.-Husen-Alting-SH.-MH || Foto : Istimewa

Ternate, Hpost - Menjawab permintaan Walikota Ternate Burhan Abdurahman, atas lelang jabatan terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, dalam waktu dekat akan membuat permohonan kepada Kominis Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk melakukan hal tersebut.

Dijumpai sejumlah awak media, Kepala BKPSDMD Kota Ternate Junus Yau menjelaskan, SK pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) sudah dikantongi.

Dan di dalamnya terdapat lima orang, terdiri dari petinggi universitas di Ternate dan sejumlah akademisi.

"Lima org itu ada Husen Alting, Saiful Deni, Ridha Adzam, Ahmat Purbaya dan Idrus Assagaf. "ungkapnya.

"Sengaja kita (BKPSDMD-red) oknum ASN agak dalam proses seleksi tidak ada titipan seperti yang diminta Walikota beberapa waktu lalu. "sambungnya.

Lanjut Ko Unu (sapaan akrab-red), selama tiga bulan masa penjaringan dan pendaftaran, akan diambil tiga orang terbaik, sesuai nilai dan hasil kompetensi.

Nantinya, dari tiga orang tersebut diambil satu yang dinilai terbaik yang didasari golongan atau jabatan, pengabdian selama berseragam ASN dan kriteria lainnya.

"Jadi kalau sudah dapat, satu nama itu akan diberikan ke Walikota, untuk selanjutnya dilantik menjadi Sekda. Untuk jadwal pelantikannya itu keputusan Walikota. "tandasnya.

Penulis: Awi
Editor: Red

Baca Juga