Bupati Danny Dituntut Tepati Janji Pelayanan Transportasi Gratis

Istimewa

Jailolo, Hpost – Bupati Halmahera Barat, Danny Missy diminta menepati janji soal pelayanan moda tranportasi gratis, speadboat, kapal, dan bus sekolah untuk akses Jailolo Selatan.

Hal itu diminta oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sekertaris GP Ansor Halbar, Ridwan Umar kepada wartawan, Selasa 21 Januari 2020.

"Tentu, seharusnya hal ini dilakukan sejak awal kepemimpinan. Untuk itu disarankan tidak perlu menyampaikan janji lagi karena sekarang ini sudah memasuki momentum politik," ujar Ridwan.

Mengutip zonamalut.com, Bupati Danny Missy, Jumat 17 Januari 2020, malam pekan lalu dalam pelantikan Makayoa Halbar berjanji mengaktifkan speed boat gratis bagi orang sakit dan orang meninggal, bus sekolah gratis pada Maret 2020. .

Oeh karena itu, Bupati Danny diminta perjelas soal janji itu.‘’Kemudian juga transportasi gratis bagi seluruh masyarakat Halmahera Barat untuk pasien rujukan ke Kota Ternate maupun Kota Manado," kata Ridwan.

Selain itu menurut GP Ansor apa yang telah disampaikan Bupati adalah bentuk itikad baik Pemkab Halbar namun itikad baik semestinya tidak sebatas janji.

‘’Tapi harus diperjelas secara nyata. Bahkan tidak perlu menyampaikan janji di saat-saat momentum politik seperti ini," tegas Ridho sapaan akrabnya.

Kata Rido, terkait pelayanan gratis tersebut  sudah selayaknya dikerjakan sejak awal kepemimpinan. ‘’Sebab pelayanan gratis sangat membantu masyarakat Halbar bahkan sangat dibutuhkan bagi masyarakat ekonomi lemah," tuturnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga