Sekilas Info

Penculikan

Pelajar Asal Bobane Igo Halmahera Barat Nyaris Diculik

Abdillah (korban) saat dimintai keterangan oleh Anggota Polsek Jailolo Selatan || Foto : Ari/Hpost

Jailolo, Hpost - Salah seorang pelajar SMP Abdillah Umar (13) asal desa Bobaneigo Kecamatan Jailolo Timur nyaris menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal, Rabu 22 Januari 2020, pagi tadi.

Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Joni Aryanto kepada awak media menjelaskan, kejadian bermula saat si korban Abdillah Umar pada pukul 08.30 pagi tadi pergi ke sekolah dari Desa Bobane Igo menuju sekolahnya SMP PGRI di Desa Dodinga. Namun, sampai di poros jalan kebun warga, iya bertemu dengan orang tak dikenal (OTK).

Orang itu langsung memegang lengannya serta menarik dirinya, namun si korban memberontak dan melepaskan diri. Abdillah berlari hingga kemeja lengannya ditarik oleh OTK sampai sobek. Alhasil korban pun selamat dari niat jahat OTK tersebut.

Kapolsek Ipda Joni Aryanto juga menggambarkan ciri-ciri pelaku menurut korban dengan tinggi badan 165 cm, warna Kulit Sawo matang, rambut panjang sampai bahu dan mengenakan kaos oblong warna hitam.

"Sampai saat ini terduga pelaku belum ditemukan sementara anggota Polsek Jaololo Jelatan yang mambawahi wilayah kecamatan Jailolo Timur masih melakukan penyelidikan," ujar Joni.

Kapolres mengimbahu kepada masyarakat Bobaneigo untuk tidak resah.

"Dan kami akan melaksanakan patroli rutin di sekitaran TKP dan desa Bobaneigo dan saya juga imbau kepada masyarakat apabila melihat orang tidak di kenal yang berada di desanya agar segera melapor ke pihak yang berwajib," pungkasnya

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga