Corona Virus

Cegah Corona, Plt Kadishub Halmahera Barat Dikeluarkan dari Rapat

Plt. Kadis Perhubungan Halmahera Barat Suwandi Hi. Gani, dikeluarkan dari ruang rapat || Foto: Ari/Hpost

Jailolo, Hpost - Plt. Kadis Perhubungan Halmahera Barat Suwandi Hi. Gani, dikeluarkan dari ruang rapat yang berlangsung di ruang pertemuan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D).

Suwandi terpaksa dikeluarkan dari ruang pertemuan lantaran baru tiba dari perjalanan dinas luar daerah. Suwandi yang tiba sekitar pukul 10:00 WIT guna menghadiri rapat dalam rangka pertemuan Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Program Daerah (RKPD) tahun 2021, diarahkan keluar ruangan oleh Kadinkes Rosfintje Kalengit, yang mengampirinya.

Peristiwa kurang mengenakan yang dialami oleh Suwandi tersebut bahkan sempat menjadi bahan perbincangan sejumlah peserta yang hadir saat mengikuti kegiatan.

Langkah yang diambil oleh kadinkes tersebut sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran virus Korona, menindaklanjuti adanya Instruksi Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, kepada pimpinan SKPD hingga perangkat desa yang tidak diperkenankan melakukan perjalanan dinas keluar daerah selama 14 hari kedepan.

Selain mengeluarkan Suwandi kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD, stekholder serta pimpinan OKP dan media massa tersebut, oleh pemkab juga menggelar sosialisasi dengan budaya bersih- bersih melalui penyiapan Handsanitizer cairan untuk membersihkan tangan dari virus dan kuman sebelum mengikuti kegiatan.

Asisten II Setda Halbar Vence Muluwere dalam kesempatan tersebut mengungkapkan mengantisipasi penyebaran virus Korona tersebut juga telah ditindak lanjuti melalui rapat bersama jajaran Forkopimda, dengan menetapkan status siaga.

Wilayah Halbar yang juga menjadi pintu masuk akes melalui jalur laut baik dari Kota Manado dan Maluku, tentunya diperlukan ada langkah antisipasi.

“Wilayah Manado juga masuk peta penyebaran virus Korona bayangkan banyak anak-anak kita yang sekolah diluar daerah, dan saat  ini sudah ada beberapa wilayah yang meliburkan sekolah-sekolah, tentunya juga harus ada langkah ikhtiar dari kita semua,”pintanya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga