Virus Corona

2.500 Masker Dibagikan Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate

Pembagian masker di wilayah pasar Gamalama Ternate || Foto: Ija/Hpost

Ternate, Hpost - Demi mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, membagikan 2.500 masker gratis kepada pengendara roda 2 maupun roda 4, serta warga berada di kawasan Jalan Revolusi hingga Jalan Sultan Jabir Syah, Kecamatan Kota Ternate Tengah Kota Ternate, Kamis 9 April 2020.

Pembagian masker tersebut dilakukan dengan cara maraton oleh tim gugus tugas yang terdiri dari Pemerintah Kota Ternate, TNI-Polri dan PMI untuk menghindari kerumunan warga.

Kepala Operasional Gugus Tugas Kota Ternate, Arif Gani menjelaskan, dalam pembagian masker ini sudah sesuai yang diprogramkan pemerintah.

"Pembagian 2.500 masker gratis yang dilakukan ini sudah sesai program dan prosudur pembagian yakni sambil jalan untuk menghindari kerumunan warga," kata Arif Gani.

Warga yang berada di Pasar Higenis Bahari Berkesan, yang melihat pembagian masker tersebut sontak beramai-ramai menyerbu petugas agar mendapatkan masker. Namun ada sebagian warga tidak mendapatkan sehingga mereka memprotes para petugas gugus tugas Kota Ternate.

"Pasar merupa tempat fital, dimana sangat rawan untuk terifeksi virus korona tapi pada saat pembagian masker kami selalu tidak dibagikan," ungkap Fatur yang kesehariannya beraktifitas di pasar Higeinis Sementara itu.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga