Sekilas Info

Update Covid

Ini Riwayat 8 Pasien Positif Baru Maluku Utara, Semua Laki-laki

Juru Bicara Gugus Tugas Covid Maluku Utara, dr Alwia Assagaf || Foto: Ais

Ternate, Hpost - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara merilis riwayat perjalanan 8 pasien positif baru di Malut. Delapan pasien tersebut selanjutnya disebut Pasien 05, 06, 06, 08, 09, 010, 011 dan 012. Semua pasien positif ini berjenis kelamin laki-laki dan memiliki rentang usia 20 sampai 54 tahun.

Pasien 05 berasal dari Ternate dan sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Ia tiba dari Makassar ke Ternate pada 23 Maret lalu. Di-rapid test dan hasilnya reaktif pada 12 April lalu dikarantina di Sahid Bela Hotel Ternate pada hari itu juga.

Pasien 06 berasal dari Ternate dan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Datang dari Jakarta pada 2 April, pasien sempat dirawat di IGD RSUD Chasan Boesoirie Ternate sejak 11-14 April. Hasil rapid test-nya reaktif pada 12 April, hingga usai dipulangkan dari RSUD ia langsung dikarantina di Sahid.

Pasien 07 berasal dari Ternate dan sebelumnya berstatus PDP. Ia tiba dari Surabaya pada 7 April dan berobat di poliklinik RSUD CB pada 13 April. Di hari yang sama pasien mengikuti rapid test dan hasilnya reaktif. Ia lalu menjalani isolasi mandiri sejak 14 April hingga dinyatakan positif.

Pasien 08 berasal dari Ternate dengan status PDP. Ia merupakan pasien kluster Gowa dan tiba dari Makassar pada 19 Maret. Hasil rapid test-nya reaktif pada 14 April dan dikarantina di Sahid esok harinya.

Pasien 09 memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan 08. Hanya saja awalnya ia berstatus ODP.

Pasien 010 berasal dari Kota Tidore Kepulauan dan berstatus PDP. Ia datang dari Bandung pada 3 April. Rapid test 8 April menunjukkan hasil reaktif sehingga dikarantina di Sahid pada 12 April.

Pasien 011 berasal dari Halmahera Utara dengan status ODP. Pasien tiba dari Makassar pada 23 Maret. Ia lalu di-rapid test pada 10 April dam hasilnya reaktif. Pasien lantas dirujuk untuk karantina di Sahid pada 12 April.

Pasien 012 memiliki riwayat perjalanan dan masa karantina yang sama dengan 011. Ia juga berasal dari Halut dengan status ODP

Penulis: Red

Baca Juga