Covid-19 Sula

Kabar Baik: Dua Kali Rapid Test, Balita di Sula Non Reaktif

Ilustrasi bayi (Pexels)

Sanana, Hpost – Seorang balita berumur 9 bulan dinyatakan non reaktif rapid test setelah menjalani pemeriksaan kedua pada Kamis 7 Mei 2020, malam tadi.

Sementara 4 di antaranya adalah orang dewasa, dimana dua warga Desa Fogi juga sudah dua kali menjalani Rapid Test.

Sedangkan yang dari Kawata dan salah satu warga Fogi itu, baru pertama kali lakukan Rapid test. Mereka berdua akan dilanjutkan lagi Rapid test kedua pekan depan.

“Iya, malam ini ada lima orang warga Kepsul yang lakukan Rapid test. Hasilnya semuanya non reaktif,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi.

Untuk bayi itu, Hendra mengatakan, dia memiliki riwayat perjalanannya dari Makasar-Ternate bersama keluarganya. Sementara untuk dua orang warga Fogi tidak ada riwayat perjalanan dari luar daerah, tetapi keluarga dari keduanya memiliki riwayat perjalanan.

“Keluarganya sudah pernah lakukan Rapid test dan hasilnya reaktif,” kata Hendra.

Sedangkan untuk warga Kawata itu, lanjutnya, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta-Ambon dengan menggunakan kapal Dorolonda.

“Kalau satu warga Desa Fogi yang pertama lakukan Rapid itu punya riwayat perjalanan dari Bau-Bau, Namlea dan Sanana,” ujarnya.

Penulis: Tat
Editor: Firjal

Baca Juga