Sekilas Info

Covid

Warga Kepulauan Sula Positif Covid

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, saat diwawancarai wartawan Sabtu 9 Mei 2020, dini hari || Foto: Hartati Panigfat

Sanana, Hpost – Sabtu 9 Mei 2020, dini hari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Sula, Hendrata Thes mengatakan, hasil uji Lab terdapat empat orang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menerima hasil pemeriksaan dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTLK-PP) Ambon.

Namun, ia belum dapat merinci karena yang memberikan keterangan nanti Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara.

“Iya ada yang positif, tapi yang lebih jelasnya nanti tim gugus Provinsi yang umumkan, karena kewenangan publikasinya ada di tingkat Provinsi, mereka di Provinsi yang ambil data nanti,” kata Hendra Thes yang juga bupati Sula kepada wartawan, Sabtu 8 Mei 2020, dini hari.

Sebelumnya, Juru Bicara Jumat 8 Mei 2020, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi, dr Alwia menyebutkan, terdapat 10 specimen berasal dari Kepulauan Sula yang dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTLK-PP) Ambon.

Disinyalir, empat warga tersebut merupakan pedagang di Pasar Basanohi Sanana yang dinyatakan reaktif rapid Test beberapa waktu lalu.

Menurut Hendrata Pemerintah daerah melalui tim gugus akan meningkatkan social distancing, terutama penerapan protap kesehatan covid di wilaya pasar Basanohi.

“Social distancing akan ditingkatkan, sedangkan wilayah pasar tidak menutup kemungkinan kita akan lockdown,” tegas Bupati.

Hendrata mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan selalu menjaga jarak serta menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga