Bantuan Sosial

Empat Pasien Covid-19 di Sula Dapat Bantuan dari Pemuda Desa Waibau

Solidaritas datang dari Pemuda desa Waibau dan Solidaritas Pelajar Mahasiswa Waibau (SPMWB) yang menyalurkan bantuan makanan dan kebutuhan pokok untuk 4 orang positif Corona, Minggu 10 Mei 2020, sore tadi || Foto: Hartati

Sanana, Hpost - Solidaritas datang dari Pemuda desa Waibau dan Solidaritas Pelajar Mahasiswa Waibau (SPMWB) yang menyalurkan bantuan makanan dan kebutuhan pokok untuk 4 orang positif Corona.

"Kami bahu-membahu memberikan dukungan kepada empat keluarga yang dinyatakan positif  corona atau Covid-19," ungkap Subhan G Ahmad Ketua SPMWB kepada Halmaherapost.com Minggu 10 Mei 2020, sore.

Bantuan dari pemuda desa itu berupa beras, telur, air mineral, dan beberapa perlengkapan mandi.

Baca Juga: Warga Kepulauan Sula Positif Covid

Sebelumnya, empat warga sula dinyatakan positif setelah Gugus Tugas Kepulauan Sula, menerima hasil pemeriksaan dari BLTK Ambon, pada Jumat 7 Mei 2020. Mereka adalah pendatang yang tiba disula menggunakan kapal laut dari Ambon, awal April kemarin.

Menurutnya, langkah yang diambil untuk memberikan bantuan, karena sebagai manusia sudah harus saling membantu dan menyemangati.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Karantina di SMPN 1 Sanana, Ini Fasilitasnya

Meski awalnya ada kepanikan dari warga di beberapa desa, ia berharap warga desa Waibau tetap memberi dukungan dan membantu menyuplai kebutuhan keluarga yang kini tengah menjalani karantina.

“Kami juga memberi dukungan kepada mereka berempat untuk bisa cepat sembuh, agar bisa berkumpul lagi dengan keluarganya di rumah,”

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga