Pasien Covid-19

Negatif Covid, 3 Pasien PDP dari Falabisahaya Kembali ke Kampung

Tiga Pasien PDP asal Desa falabisahaya, saat tiba di Pelabuhan Taman Kota, Sanana, Kepulauan Sula, 17 April 2020, lalu || Foto: Rudi Sapsuha

Sanana, Hpost - Setelah dirawat selama 23 hari di RSUD Sanana, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara, akhirnya akan kembali ke kampung halamannya.

Pasien tersebut Bernama Abdul Majid bersama istrinya dan anak perempuannya (Bukan PDP) dijemput oleh tim gugus pencegahan covid-19 kabupaten kepulauan sula pada tanggal 17 April lalu dan dibawa langsung ke RSUD Sanana untuk dilakukan perawatan secara intensif, setalah hasil tesnya reaktif dan akhirnya di rawat di RSUD.

Basiludin Labessy, Humas Gugus tugas Covid-19 mengatakan, setalah dilakukan perawatan selama 23 hari dan hasil swab yg dikirim ke Ambon hasilnya juga negatif. Olehnya itu menjadi dasar bagi tim medis untuk ayah dan ibu dinyatakan sembuh oleh tim medis.

"Dan insyaallah besok (hari ini, red)  ketiganya akan diantar oleh tim gugus ke Falabisahaya," ungkapnya kepada wartawan, Minggu malam, 9 Mei 2020.

Untuk mengantisipasi penolakkan warga, Basiludin bilang, tim medis yang mengantar ketiganya akan mengedukasi kepada warga Falabisahaya terkait hasil negatif ketiga pasien agar diterima dengan baik dan kembali beraktifitas seperti biasanya.

"Malam ini juga ketiganya sudah berbincang bincang via Handphone dengan pak bupati dan menyampaikan terima kasih kepada pak bupati serta semua pihak yg telah memberikan perhatian dan dorongan, " ujarnya.

Bupati juga akan menjenguk dan mengantar ketiganya ke pelabuhan Sanana untuk dilepas menuju pelabuhan Falabisahaya pada pukul 11.00 WIT, siang nanti, oleh tim gugus kabupaten.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga