Sekilas Info

Anggaran Covid

Alokasi Dana Covid-19 di Desa Igobula ‘Gaib’

Kantor Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara || Foto: Sadri/Hpost

Tobelo, Hpost - Alokasi dana Pembangunan Posko Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Desa Igobula, Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara, dipertanyakan.

Guntur mengatakan, Tim Relawan Penanganan Covid-19 sudah dibentuk. Hanya saja Poskonya belum ada padahal sudah dianggarkan.

"Karena anggarannya ada makanya kami pertanyakan. Desa lain justru lengkap. Sementara di kita posko saja tidak ada," ucap Guntur salah satu warga Igobula. Jumat 17 Mei 2020.

Menurut Guntur,  dalam Surat Edaran (SE) Nomor: 8 tahun 2020, sangat jelas ditegaskan bahwa Tim Relawan penanganan Covid-19 di desa selain dari membentuk struktur harus mendirikan Posko di kantor desa atau tempat yang dinilai representatif.

"Intinya Posko harus ada supaya kerja kerja penanganan Covid-19 di Desa maksimal. Makanya, Kades segera membijakinya," tegasnya.

Senada diakui Ecal (22), sampai sekarang, tim Relawan yang sudah dibentuk belum memiliki Posko. Sehing

Pemuda Asal desa Igobula bilang, desa hanya membentuk Tim Relawan Covid 19, tapi tidak membangun posko sebagai tercantum dalam surat edaran.

"Saya harap Kades segera mengalokasikan anggaran pembangunan Posko,"singkatnya. Sementara, Ketua Tim Relawan Penanganan Covid-19 di Desa Igobula saat dikonfirmasi nomornya diluar jangkauan.

Penulis: Cr01
Editor: Mufrid Tawari

Baca Juga