Sekilas Info

Pemadaman Listrik

Listrik Padam Lima Jam, PLN Rayon Sanana Dikecam

Ilustrasi: dinamikajambi.com

Sanana, Hpost - Warga di dua desa yakni Desa Mangon dan Fagudu, Kecamatan Sanana keluhkan pemadaman listrik selama lima jam sekali dalam satu hari. Warga di dua desa itu mengecam pihak PLN Sanana karena pemadaman listrik terjadi jelang berbuka puasa hingga shalat isya.

“Listrik padam di saat menjelang berbuka puasa sekitar Pukul 16.00 – 20.00 WIT,” keluh Gaya, salah satu warga Desa Mangon, yang mengaku listrik di desanya sering padam berkali-kali setiap malam.

Dia menuturkan, pihak PLN semestinya menjaga supaya listrik tak padam di saat bulan puasa.

Gaya mengaku heran apa penyebab dari pemadaman lampu PLN di desanya, padahal di desa lainnya tetap menyala.

"Di Fatcei, Fogi dan Falahu manyala, tapi di Mangon dan Fagudu tidak nyala, "katanya kepada Halmaherapost, Jumat 15 Mei.

Nita, salah satu Warga Fagudu mengaku kesal dengan sikap PLN. Seharusnya, kata dia, sebelum dilakukan pemadaman sudah ada pemberitahuan dari pihak PLN.

"Jangan hanya pelanggan terlambat bayar didesak harus cepat bayar, tapi mati lampu berjam jam tidak ada pemberitahuan," cecarnya.

Gaya dan Nita berharap PLN harus bisa mengevaluasi kinerjanya. Supaya ke depan tidak ada lagi keluhan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula soal pemadaman listrik

Penulis: Tat
Editor: Hasan Bahta

Baca Juga