Pilkada Serentak

Pertarungan Gagasan Ala Garda Nasdem di Pilbup Halmahera Selatan

Ketua Bidang Badan dan Sayap DPW NasDem Malut Ruslan Kubais || Foto: Istimewa

Bacan, Hpost - Tapak pembangunan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang telah diwariskan oleh para pemimpin sebelumnya haruslah diposisikan sebagai spirit juang yang kokoh untuk mendorong perkembangan Halsel yang lebih maju dan elegan.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Badan dan Sayap DPW NasDem Malut Ruslan Kubais

Ruslan yang juga Ketua OKK Garda NasDem Malut itu menuturkan, konteks pemimpin yang dimaksudkan bukan hanya sekadar pemimpin pemerintahan, tetapi pemimpin yang secara historikal telah menancapkan bangunan peradaban dan keadaban.

"Karena dengan kombinasi kepemimpinan dalam makna birokratis-politis dan kepemimpinan pada makna historikal-kultural kita akan mampu mewujudkan masyarakat Halmahera Selatan di atas landasan yang humanistik," jelasnya, Jumat 11 September 2020.

Tentu hal itu dapat diwujudkan manakala proses sirkulasi kepemimpinan ini dijadikan sebagai ajang untuk menghadirkan gagasan cerdas dan bukan sekadar tafsir buta untuk memotret permasalahan yang melingkupi Halmahera Selatan.

Ruslan bilang, pada aras dimaksud, maka sebagai bagian dari komponen civil society yang memiliki keinginan kuat menghadirkan Halmahera Selatan pada halaman depan percaturan pembangunan di bangsa ini.

"Saya memandang bahwa politik gagasan haruslah menjadi arena utama dalam sirkulasi kepemimpinan ini," tutupnya.

Penulis: Red

Baca Juga