Sekilas Info

Pilkada Serentak

Pilwako Ternate, MHB-Asghar Unggul dalam 3 Polling

Ternate, Hpost - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asghar Saleh (MHB-GAS) menuai hasil memuaskan di sejumlah polling survei. Hasil positif ini bakal menjadi tolok ukur paslon nomor urut 3 ini untuk memenangkan kontestasi Pilwako 2020.

MHB-GAS tercatat unggul pada survei Pollingkita.com dengan perolehan 46,2% suara (15.925), Strawpoll.com 44,98% suara (1.138) dan Polling.times.co.id 41,3% suara.

Menanggapi hasil polling survei tersebut, MHB menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada masyarakat Kota Ternate yang sudah menyambut positif kehadiran MHB-GAS dalam gelanggang elektoral Pilwako. Ia menegaskan, hasil polling itu bukan akhir dari perjuangan.

"Justru polling survei itu penting dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat lagi melintasi jalan terjal kontestasi elektoral. Pada prinsipnya, kami menyambut baik hasil polling yang dilakukan Pollingkita.com, Strawpoll dan times.co.id, yang mencatat keunggulan bagi pasangan MHB-GAS. Kami haturkan rasa terima kasih sebesar-besarnya pada masyarakat Ternate atas apresiasi dan atensi. Intinya kami ingin menjadikan hasil polling sebagai motivasi agar ke depannya kami dengan tim lebih giat lagi berjuang,” ungkap, Selasa 6 Oktober 2020.

Mantan Anggota DPRD Maluku Utara ini mengingatkan kepada seluruh tim agar terus bekerja keras memenangkan Pilwako. Dia bilang, jangan sampai muncul sikap jemawa dengan hasil polling sementara yang mencatat keunggulan bagi pasangan MHB-GAS.

Baca Juga:

Ini 10 Program Prioritas MHB-GAS Jika Dipercaya Memimpin Ternate

MHB-GAS Akan Dorong Balai Kerja Rakyat dan Gedung Kesenian di Ternate

3 Kebijakan Utama MHB-GAS Jika Terpilih Memimpin Ternate

Blusukan, MHB Akan Benahi Tata Kelola Pasar Gamalama di Ternate

Ia juga menjelaskan jika proses elektoral yang mesti mereka lalui masih terlampau panjang. Sehingga konsistensi untuk senantiasa mengedepankan politik programatik sebagai hal esensi dalam meraih simpati dan dukungan publik.

“Walaupun kami unggul polling, tetapi kami tidak ingin larut dengan hasil sementara itu. Bagi kami konsistensi untuk terus menyampaikan program-program kerja supaya masyarakat bisa paham akan apa yang ingin MHB-GAS lakukan jika nantinya terpilih. Karenanya, perlu juga saya ingatkan pada Tim Sukses MHB-GAS untuk jangan jemawa. Hasil itu cukup dijadikan sebagai motivasi, koreksi dan evaluasi dalam memantik semangat perjuangan demi mencapai hasil yang baik. Tentu hasil polling itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” katanya.

MHB juga menerangkan jika arena elektoral sangatlah cair dan dinamis. Setiap konstituen mempunyai potensi besar untuk mengubah preferensi politiknya terhadap pasangan calon tertentu. Karenanya MHB menegaskan jika salah satu aspek penting dalam meraih dukungan massa yang loyal adalah dengan mengutamakan politik programatik dimana gagasan, rekam jejak dari pasangan calon termasuk program mesti disampaikan dengan jelas dan dipahami oleh masyarakat.

“Politik itu kan dinamis. Orang bisa merubah pilihannya kapan pun itu. Tergantung dari info yang mereka dapat. Untuk itu pasangan MHB-GAS harus bekerja lebih ekstra menyampaikan program, rekam jejak kepada masyarakat. Tentu saja menyampaikan itu bisa melalui pelbagai kanal yang tersedia, apakah itu turun langsung kepada masyarakat atau melalui media online, cetak dan media sosial. Intinya semua kanal itu harus dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin,” terangnya.

Baca Juga:

Ini Skema MHB-GAS Meningkatkan Mutu Pendidikan Kota Ternate

Lima Hal yang Dilakukan MHB-Gas Jika Terpilih Memimpin Ternate

MHB-GAS Jaminkan Ketersediaan Pasar untuk Hasil Produksi Petani dan Nelayan Ternate

“Kalau masyarakat bisa memahami apa program kami, bagaimana rekam jejak kami, dan lain sebagainya. Saya yakin, insha Allah kami akan mendapat simpati dan dukungan massa yang benar-benar loyal,” tandasnya.

Sekadar diketahui, hasil Pollingkita.com, paslon Merlisa Marsoly-Juhdi Taslim meraih 14.026 vote (40,7%), M. Tauhid Soleman-Jasri Usman 4.025 vote (11,7%), dan M. Yamin Tawary-Abdullah Tahir 485 vote (1,4%).

Dalam survei Strawpoll.com, Merlisa Marsoly-Juhdi Taslim meraih 830 vote (32,81%), Tauhid Soleman-Jasri Usman memperoleh 380 vote (14,98%), dan Yamin Tawary-Abdullah Tahir 183 vote (7,23%).

Sedangkan Polling.times.co.id, Merlisa Marsoly-Juhdi Taslim meraih 21,39% suara, Tauhid Soleman-Jasri Usman 10.56%, dan Yamin Tawary-Abdullah Tahir 26,74%.

Penulis:

Baca Juga