ASN

Pemkot Usulkan 150 Formasi CPNS

Kantor Wali Kota Ternate, Maluku Utara. || Foto: Istimewa

TERNATE,Hpost - Pemerintah Kota Ternate telah mengusulkan formasi penerimaan CPNS tahun 2021 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Jumlah formasi yang diusulkan sebanyak 150 orang ini diantaranya tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (BKPSDM) Nani Wardhani menyebutkan usulan formasi yang di sampaikan oleh Pemkot itu berdasarkan surat edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB, nomor B/584/M. SM. 01.00/2020 tentang usulan kebutuhan ASN tahun 2021 bertanggal 15 Juli 2020.

"Berdasarkan SE tersebut sehingga Pemkot Ternate sejak 18 September lalu telah menyampaikan usulan 150 formasi CPNS ke Kemenpan RB untuk di lakukan verifikasi,"kata Nani kepada media ini, Jumat 6 November 2020.

PNS saat memulai aktivitas Apel pagi. (foto: Istimewa)

Dari jumlah tersebut, 70 formasi merupakan tenaga Kesehatan, sedangkan 80 lainnya tenaga teknis.

Meski sudah diusulkan namun itu tidak menjamin seluruh formasi yang di usulkan Pemkot dapat di setujui oleh Kemenpan RB, sebab ini akan dilakukan verifikasi lebih dulu.

Usulan yang disampaikan oleh Pemkot hanya dua bidang yaitu bidang Kesehatan dan teknis, dengan harapan usulan yang di sampaikan Pemkot dapat di setujui guna memenuhi pegawai di kota Ternate.

"mudah-mudahan usulan kita dapat di terima", harapannya.

Penulis: Qra
Editor: Red

Baca Juga