Sekilas Info

Pilwako Ternate

Empat Kelurahan Ini Optimis Menangkan Yamin-Ada

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary setelah selesai bertemu dengan pendukung di Kelurahan Sulamadaha, Ternate Barat. (Istimewa)

Ternate, Hpost - Kurang lebih empat pekan lagi, Maluku Utara (Malut) bakal melaksanakan perhelatan Pilkada serentak 2020. Dari delapan kabupaten dan kota di Malut, yang melaksanakan Pilkada. Kota Ternate menjadi salah satu daerah yang banyak mendapat sorotan.

Dari empat Paslon, yang nantinya bertatung pada 9 Desember mendatang. Paslon Yamin Tawari dan Abdullah Tahir optimis memenangkan pertarungan tersebut. Guna mewujudkan hal itu, Paslon dengan nomor urut 4 mendatangi Kecamatan Ternate Barat dan Ternate Pulau untuk memastikan kekuatan pendukungnya, Minggu 15 November 2020.

Kelurahan Tobololo, Ternate Barat yang pertama disambangi. Disitu Yamin disambut antusias warga yang mendukungnya. Salah seorang warga berteriak "Paslon nomor 4 bakal menang di Tobololo".

Kordinator Tim Kelurahan Tobololo Yamin-Ada, Husain Jamrud mengatakan, warga sangat tertarik dengan sosok Yamin Tawary. Selain pandai berbahasa Ternate, Yamin juga dinilai cerdas.

"Kami tidak takabur, tapi kondisi hari ini di Kelurahan Tobololo, nomor 4 sangat kuat dan bisa menang. Bagaimana tidak, sejumlah warga dengan sukarela mendaftar kepada saya, atas dukungan mereka ke Pak Yamin. Prinsipnya, kita semua suka Pak Yamin," katanya optimis.

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary. (Istimewa)

Dari Tobololo, Yamin dan timnya menuju Kelurahan Sulamadaha. Yang disana juga mendapat sambutan yang meriah. Di kelurahan ini pun, Yamin digadang-gadang menang jauh dari tiga Paslon lain.

"Kami usahakan Pak Yamin dan Pak Abdullah menang jauh di Kelurahan Sulamadaha. Orang Sulamadaha sangat senang dengan Pak Yamin," ungkap Daud Fardan, kordinator Tim Yamin-Ada Kelurahan Sulamdaha di RT 03 itu.

Berlanjut, Yamin beserta rombongannya menuju Kelurahan Loto. Sama halnya, di Kelurahan ini pun mendapat sambutan luar biasa. Beberapa lama, Yamin kemudian menuju Kelurahan Togafo, sembari berbincang-bincang sebentar dengan tim di kelurahan tersebut.

Terakhir, Yamin bersama tim menuju Kelurahan Jambula, Ternate Pulau.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga