Sekilas Info

Donor Darah

Bro dan Sis PSI Kota Ternate Buat Sosialisasi MAJU hingga Donor Darah

Foto bersama sebelum memulai kegiatan Donor Darah di PMI Maluku Utara. (Istimewa)

Ternate, Hpost - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-6, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Ternate membuat sosialisasi pasangan calon Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim (MAJU) melalui beberapa kegiatan sosial.

Ketua DPC PSI Ternate Selatan, Suriyadi Abdurrahman, kepada awak media mengatakan donor darah ini untuk memperingati HUT PSI yang ke-6.

"Jadi sekaligus kita mengadakan donor darah di PMI Provinsi Maluku Utara. Kebetulan kantong darah di PMI Provinsi Maluku Utara kurang, jadi kami buat donor darah di sini," ucap Suriyadi, Senin (16/11).

Bro dan Sis PSI Kota Ternate mengadakan kegiatan Donor Darah dalam memperingati HUT Ke-6. || foto: Layank/Hpost.

Ia bilang, kegiatan sosial tersebut sekaligus untuk melakukan sosialisasi MAJU kepada lapisan masyarakat.

"Jadi kegiatan ini akan dibuat terus setiap HUT, donor darah, penanaman pohon, hingga pembersihan masjid dan gereja," jelasnya.

Ketua Direktorat Aksi Sosial dan Bencana PSI Kota Ternate, Sunarto M Abukasim, menambahkan, secara nasional, PSI tengah merayakan HUT ke-6 dengan membuat kegiatan sosial.

"Salah satunya donor darah. Kita di sini (Ternate) sampe sejauh ini 15 kantong darah, tapi rencananya 30 kantong darah. Ini kegiatan sosial dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di Ternate," ungkap Sunarto.

"Stok darah di RSUD sangat dibutuhkan, karena itu kami berinisiatif membuat kegiatan ini. Langkah strategis ini dibuat pengurus (PSI) dan masyarakat yang berkomitmen mendukung MAJU pada 9 Desember nanti," pungkasnya.

Penulis: Rajif
Editor: Red

Baca Juga