Intimidasi

Dugaan Intimidasi Politik, Komisi II Warning Kepala PT PLN Kecamatan Ibu

Ilustrasi PLN (google image)

Jailolo, Hpost - Diduga melakukan intimidasi sesama karyawan, untuk memihak salah satu Paslon di Pilkada Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Membuat, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halbar Nikodemus H. David angkat bicara.

Kepada halmaherapost.com, David (sapaan-red) menjelaskan, intimidasi dilakukan oleh salah seorang petugas harian PT PLN Kecamatan Ibu.

"Maka dari itu, saya meminta kepada Kepala Cabang PT PLN Kecamatan Ibu, agar menertibkan dan menegur karyawannya itu," tegasnya.

Ilustrasi karyawan PLN (google image)

Informasinya, kata David, intimidasi bersifat ancaman yakni pemecatan dalam pekerjaan, jika tidak menuruti permintaan itu.

"PLN ini perusahaan milik negara bukan milik pribadi, jadi jangan adanya intimidasi atau hal-hal yang menjanjikan untuk mengajak untuk memilih salah satu Paslon", semprot Politisi Partai Gerindra itu.

David meminta, jika masih ada intimidasi dan pengancaman yang terjadi dilapangan. Maka, Komisi II DPRD Kabupaten Halbar secara terbuka menampung aspirasi dan masalah yang terjadi.

"Silahkan laporkan ke kami, kalau ada hal seperti itu di masyarakat. Kami akan panggil pihak terkait, untuk meminta penjelasan dan klarifikasinya. Ini semua demi Pilkada Halbar yang lebih baik tentunya," pungkasnya.

Penulis: Red
Editor: Awi

Baca Juga