Sekilas Info

Pilwako Ternate

Ini Janji Program MHB-GAS untuk Warga Batang Dua

Pasangan calon wali kota Ternate Muhammad Hasan Bay (MHB) dan wakil wali kota Ternate Asghar Saleh (GAS) saat debat publik tahap II di Jakarta || Istimewa

Ternate, Hpost - Bagi warga Kecamatan Batang Dua, Ternate Pulau. Nama Mohammad Asghar Saleh atau sering disapa Abang Ga, bukanlah nama dan pribadi yang asing.

Menurut Ketua Tim Relawan Bencana Alprens Poene, hubungan warga Kecamatan Batang Dua dengan Abang Ga tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Lantara, terlalu banyak yang dilakukan Abang Ga untuk Batang Dua.

"Abang Ga di mata saya dan warga Batang Dua tak bisa diungkap dengan kata-kata, karena Abang Ga terlalu banyak menolong kami tanpa pamrih," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menilai sikap sederhana Abang Ga, sangatlah merakyat tanpa pandang bulu, ras dan agama. Dan itu yang dirasakan, warga Kecamatan Batang Dua selama ini.

"Bagi kami, Abang Ga adalah sumber inspirasi," Katanya.

Terbukti, saat mendatangi Kelurahan Tifure dan Kelurahan Pante Sagu. Wakil dari Calon Wali Kota Ternate, M. Hasan Bay ini, disambut antusias warga.

Begitu juga saat berkampanye di Kulurahan Mayau, Abang Ga diarak berkeliling empat kelurahan. Hal yang sama juga dilakukan, warga Kelurahan Bido dan Kurahan Lelewi.

Disana, ia menyatakan komitmennya untuk terus berjuang bersama warga Pulau Batang Dua.

"Saya datang membawa program kerja MHB-Gas, bukan menawarkan janji politik. Saya pulang ke kampung sendiri, karena bagi saya seluruh warga Batang Dua adalah bagian dari keluarga saya," tegasnya dihadapan simpatisan.

Demikian, ia meminta restu tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar mendukung Paslon nomor 3. Yang mana, MHB-Gas akan menjadikan Kecamatan Batang Dua sebagai bagian terpenting dari pembangunan Kota Ternate, terutama di sektor transportasi dan telekomunikasi.

"Kami akan berjoordinasi dengan PT Telkom Ternate, agar disini (batang dua-red) punya jaringan 4G dan bisa memiliki akses internet. Kami juga akan, berkoordinasi dengan PT ASDP lndonesia Fery Ternate fery Ternate, agar ada fery yang rutin masuk kesini," janjinya.

Menurutnya, transportasi tak hanya soal perpindahan manusia, tetapi juga hasil bumi milik petani dan nelayan bisa dibawa ke Ternate. Selain itu, prioritas MHB-Gas ada pada sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Kecamatan Batang Dua.

Sebelum berkampanye, ia menyempatkan diri berziarah ke tugu peringatan hilangnya KM Kairos dan bertemu keluarga korban.

Penulis: Qra
Editor: Awi

Baca Juga