COVID-19

Kepala KSOP Ternate Ancam Pegawainya yang Tolak Divaksin Corona

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Affan Tabona, saat mengikuti vaksinasi COVID-19. || Foto: Yunita Kadir/Hpost

Ternate, Hpost – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Affan Tabona, mengancam pegawainya yang menolak untuk divaksin corona.

Jika ada pegawai yang tidak mengikuti vaksin, maka dirinya akan memberi sanksi tegas, yakni tidak diperbolahkan masuk kantor.

“Kalau tidak masuk kantor, maka tunjangan kerjanya dikurangi," tegas Affan kepada wartawan di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate, Kamis 8 April 2021.

Ia bilang, vaksinasi corona jenis Sinovac yang KSOP dan KKP Ternate bersama Insan pelayaran ini, berdasarkan instruksi Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan Laut.

Pantauan halmaherapost.com, vaksin gelombang pertama ini diikuti 200 orang yang terdiri dari pegawai KSOP, KKP, para nakhoda, 46 orang ABK KM Sangiang, dan Kepala Cabang PT. Pelni Ternate, yang rencananya dilakukan selama 2 hari.

"Saya bahagia sekali bisa melaksanakan vaksinasi hari ini, yang dibantu KKP Ternate serta diikuti insan pelayaran yang ada di Ternate," ungkapnya.

Affan berharap, walau sudah divaksinasi tapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara menerapkan tiga M yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga