KNPI

Musda DPD KNPI Maluku Utara Akan Dihelat di Tobelo

Rapat Pimpinan Daerah DPD KNPI Maluku Utara di Grand Majang Hotel Ternate ll Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Jelang musyawarah daerah pada 27 Mei 2021, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Maluku Utara menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda).

Pelaksana tugas Ketua DPD KNPI Malut, Rusdi Yusuf mengatakan, saat ini panitia Musda sedang melakukan berbagai persiapan.

"Kemungkinan Musdanya kita buat di Tobelo, Halmahera Utara," ujar Rusdi di arena Rapimda, Room Hotel Grand Majang, Ternate, Minggu, 2 Mei 2021.

Senada, Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat KNPI, Iskandar Malamo menuturkan, agenda Rapimda pada Minggu 2 Mei 2021, adalah rangkaian kegiatan menjelang Musda.

"Agenda rapimda ini sudah menjadi agenda resmi organisasi. Tentu ada target jangka pendek yang kita siapkan untuk melaksanakan Musda. Karena ini masih carteker," ucap Iskandar.

Sementara, Ketua Harian DPP KNPI, Samsul Bahri menegaskan, terkait dualisme kepengurusan KNPI di tingkat pusat saat ini, untuk pengurus yang sah adalah Haris Pratama.

“Sampai saat ini kami tidak berpikir tentang islah. Karena yang benar adalah kami. Kami tahu kami benar secara konstitusional, jadi kenapa harus islah," tegasnya.

Samsul bilang, apabila masih ada pemuda yang merasa tidak diakomodir dalam kepengurusan KNPI kali ini, dibolehkan untuk menghadiri Musda, agar dapat bersatu kembali.

"Ya silahkan saja datang hadiri Musda dan kita bergabung. Daripada bunyian mereka menciptakan konflik di luar, yang kemudian memicu perpecahan persatuan pemuda di Malut," tutupnya.

Sekadar informasi, Rapimda tersebut untuk merancang Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Malut, yang dicanangkan akan berlangsung pada 27 Mei 2021 mendatang, di Kota Tobelo, Halmahera Utara. (PN)

Baca Juga