Peristiwa

Lagi, Pria di Halmahera Utara Tewas Gantung Diri Usai Ditegur Istri

Ilustrasi autopsi jenazah korban pembunuhan di hutan Halmahera. || Foto: Internet

Tobelo, Hpost – Seorang warga Desa Wari, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Jumat malam 21 Mei 2021.

Korban ditemukan tewas di rumahnya usai diduga ditegur sang istri lantaran mengonsumsi minuman keras (miras).

Kasubag Humas Polres Halut, AKP Mansur Basing dalam keterangan resmi mengungkapkan, korban berinisial NP (61) ditemukan meninggal dunia dengan seutas tali terikat di lehernya.

"Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya, Yuningsih Dawile (57)," ungkap Mansur, Sabtu 22 Mei 2021.

Mansur bilang, dari keterangan istri korban, sebelumnya pasangan suami istri ini sempat cekcok sekira pukul 18.30 WIT.

Saat itu, Yuningsih yang baru pulang dari pasar mendapati korban bersama dua rekannya, Rinto dan Arlan, tengah memasang ubin rumah.

Sembari bekerja, ketiga pria itu mengonsumsi miras. Yuningsih pun sempat menegur mereka.

Baca juga: 

Seorang Pria di Halmahera Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Halmahera Utara Urutan Pertama Kasus Bunuh Diri di Maluku Utara

Remaja di Halmahera Utara Ditemukan Tewas Menggantung di Rumah Kosong

Pukul 23.00 WIT terdengar suara keras di bagian dapur rumah. Istri korban kemudian bergegas mengecek asal suara tersebut.

Namun istri korban kemudian mendapati korban dalam keadaan tak sadarkan diri dengan seutas tali terikat di bagian leher korban.

“Melihat hal tersebut, istri korban kemudian memanggil anaknya, Meidi Pedu (21) untuk sama-sama melihat kondisi korban," papar Mansur.

Setelah dicek anaknya, korban dipastikan telah meninggal dunia. Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

Pihak keluarga sendiri menolak dilakukan autopsi terhadap korban. Keluarga juga bersedia menandatangani pernyataan penolakan upaya hukum selanjutnya karena meyakini kejadian tersebut murni tindak bunuh diri.

"Diduga korban menghabisi nyawanya karena dipengaruhi minuman keras. Selain itu, menurut saksi, upaya gantung diri sering dilakukan oleh korban, tapi berkali-kali dicegah oleh istri maupun keluarga korban lainnya," tandas Mansur.

Penulis: Red
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga