Kades

Dikabarkan akan Dipecat dari Kades, Samsu: Jabatan tidak Kekal

Kepala Desa Lako Akediri, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Samsu Miradji saat berada di kediamannya. Foto: Istimewa

Jailolo, Hpost - Samsu Miradji, Kepala Desa Lako Akediri, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, mengaku enggan merespons beredarnya kabar pemecatan terhadap dirinya.

BACA:

Samsu bilang, kabar tersebut didengarnya menjelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halbar melalui sejumlah oknum. Ia juga sebut kalau pemecatan merupakan hal biasa.

"Tidak ada jabatan yang kekal di dunia ini. Makanya, pemecatan atau mengakhiri masa jabatan merupakan hal biasa bagi yang memegang jabatan," kata Samsu saat ditemui Halmaherapost.com di Kediamannya, Rabu 25 Agustus 2021.

Dia mengaku sudah berusaha berbuat baik melayani masyarakat melalui program fisik dan non fisik yang dijalankan. Bahkan sebagian sudah berhasil terealisasi.

"Jika ada terselip kekurangan, maka itu merupakan hal manusiawi yang mungkin menimpah siapa saja," ucap dia.

Meski terus mendapat kabar tentang pemberhentiannya, lelaki yang dikenal dermawan itu mengaku jabatan yang dipikulnya bukan semata karena mengejar materi.

BACA: Kronologi Dua Karyawan IWIP Tergiling Loader, Satu Tewas di Tempat

"Selama ini, saya tidak mencari kaya dengan jabatan ini. Karena, saya faham bahwa jabatan adalah titipan dan pada saatnya titipan itu akan diambil," ujar Samsu.

Saat ditanya rencana pemecatan akan terjadi hingga ke pengadilan, Samsu bilang kalau hal itu sudah diserahkan kepada kerabat dan keluarganya di Jakarta.

"Pada intinya fokus kerja perbaiki desa. Tidak perlu memperbesar masalah ini, apalagi masalahnya belum terjadi," pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: RHH

Baca Juga