Banjir

PT IWIP Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Penyerahan bantuan pihak PT IWIP. Foto: Istimewa

Weda, Hpost - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah, Rabu 8 September 2021.

Manajer Eksternal PT IWIP, Subarwan Sakoy, mengatakan bahwa pihaknya langsung bergerak cepat menjadi.

Baca Juga:


Ketika mendengar telah terjadi banjir, kami langsung berkoordinasi dengan Kepala Dusun untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga,” katanya.

Kepala Dusun Lukulamo, Ferdianus Tawange, mengatakan hal urgen yang dibutuhkan warga saat ini adalah air bersih. Oleh sebab itu, kata dia, sejak semalam pihak IWIP langsung menyerahkan puluhan dus air mineral kemasan kepada warga terdampak.

“Sebagai langkah awal, semalam kita sudah menyalurkan air mineral dan mie instan untuk warga Lukulamo. Hari ini kita akan kembali menyalurkan bantuan,” tutur Subarwan.

Adapun bantuan yang disalurkan IWIP hari ini terdiri dari beras sebanyak 2 ton, telur 1000 butir, air mineral 100 dus, gula pasir 500 kilogram, teh sebanyak 10 dus berukuran besar, 4 dus berukuran besar kopi, minyak goreng sebanyak 500 liter dan supermi sebanyak 90 dus.

Bantuan tersebut bakal diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Weda Tengah untuk disalurkan ke empat desa yakni, Desa Kulo Jaya, Woejarana, Woekop, dan Dusun Lukulamo di Desa Lelilef Waibulan.

Subarwan bilang, PT IWIP juga akan memantau perkembangan banjir untuk berjaga-jaga apabila masyarakat membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Dan mudah-mudahan banjir segera surut agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Weda Tengah, Taher Dji Husen saat menerima bantuan tersebut berterima kasih kepada pihak PT IWIP yang telah menyumbangkan sembako untuk korban banjir.

"Terima kasih kepada PT IWIP. Insya Allah bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga," tandasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Redaksi

Baca Juga