Bersedekah

Rayakan Ulang Tahun Ke-37, Bupati Perempuan Pertama di Maluku Utara Bersedekah

Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus, saat merayakan Hari Ulang Tahun ke-37. Foto: Hartati Panigfat

Sanana, Hpost – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, Hj. Fifian Adeningsi Mus melaksanakan doa syukuran dan memberikan sedekah kepada ratusan anak yatim, janda dan lanjut usia (lansia).

Kegiatan sosial yang sudah menjadi tradisi keluarga Bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu, untuk merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-37, yang jatuh pada 8 September 2021.

Baca Juga :

PKKM  Sudah Turun Level II, Prokes di Ternate Tetap Diperketat

Oknum Anggota DPRD Halmahera Utara Diperiksa Polda soal Sekolah Penerbangan

Untuk kegiatan yang berlangsung di Istana Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula itu, turut dihadiri Wakil Bupati H. M Saleh Marasabessy, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, partai koalisi, tim FAM-SAH, pimpinan OPD dan keluarga serta masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan tiup lilin oleh Fifian, kemudian dilanjutkan doa syukuran sekaligus pembagian sedekah kepada yang berhak menerima.

"Iya hari ini adalah hari kelahiran saya dan sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga besar kami selalu berbagi bersama anak yatim, janda dan lansia,"ungkap Fifian, kepada Halmaherapost.com, disela-sela kegiatan.

Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus saat memberikan sedekah kepada anak yatim. Foto: Hartati Panigfat

Fifian bilang, kalau berbagi bersama anak yatim, janda dan lansia, bukan menjadi hal baru atau pertama bagi  dia maupun keluarganya.

“Tapi, sudah dilakukan sejak masih staf pegawai biasa hingga menjadi camat, kepala dinas dan hari ini sudah menjadi Bupati Kepulauan Sula,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Fifian juga mengajak ratusan anak yatim, janda dan lansia untuk membacakan Alfatiha sebanyak tiga kali dan bersalawat.

"Kita berdoa bersama dengan seluruh anak yatim serta keluarga dan masyarakat Kepulauan Sula,”pungkasnya.

Penulis: Hartati Panigfat
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga