Kesehatan

Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi, Kapolsek Tobelo: Jangan Percaya Hoax

Kapolsek Tobelo, Halmahera Utara, Iptu Aktuin Moniharapon. Foto : Dok Pribadi

Tobelo, Hpost – Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terus dilakukan, salah satunya melalui vaksinasi.

Dalam mendukung hal tersebut, Polri ikut turut serta dengan melakukan sosialisasi hingga serbuan vaksinasi di masing-masing wilayah kerja, termasuk Polsek Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kapolsek Tobelo Iptu Aktuin Moniharapon, kepada Halmaherapost.com, mengatakan, Polri dan TNI mengajak kepada semua masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Baca Juga:

“Ini merupakan salah satu langkah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Aktuin, Rabu 15 September 2021.

Namun, menurut Aktuin, animo masyarakat saat ini sedikit berkurang, akibat dari informasi yang diterima kebenarannya masih diragukan atau hoax.

“Makanya, kami meminta masyarakat agar jangan percaya hoax, karena vaksin aman dan halal,” ujarnya.

Aktuin bilang, di negara luar, banyak masyarakatnya telah hidup dan beraktivitas seperti biasanya, dikarenakan telah ikut vaksinasi yang dilakukan pemerintahnya.

"Kalau kita lihat di negara luar, kehidupan masyarakat sudah seperti biasa. Bahkan ketika diikuti pertandingan sepak bola, masyarakat yang hadir di stadion sudah banyak dan tidak menggunakan masker, karena mereka sudah divaksin," ucapnya.

Untuk itu, Mantan Kasat Narkoba Polres Halmahera Utara itu berharap, masyarakat jangan terpengaruh isu hoax yang menyatakan vaksin itu berbahaya.

“Jika kita semua taat dan ikut vaksinasi, maka kitapun dapat beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya.

Penulis: Ramlan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga