Pendidikan

Perdana Rektor Ridha Wisudakan Ratusan Sarjana dan Magister Universitas Khairun Ternate

Suasana wisuda Universitas Khairun Ternate. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Universitas Khairun Ternate Maluku Utara, Sabtu 25 September 2021, mewisudakan sebanyak 557 peserta, terdiri dari Sarjana maupun Pascasarjana.

Wisuda yang dilaksanakan tersebut, merupakan pertama kali setelah Ridha Ajam dikukuhkan sebagai Rektor oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pada Selasa 24 Agustus 2021.

Rektor Universitas Khairun Ternate, Ridha Ajam mengatakan bahwa jumlah lulusan yang diwisudakan tersebut dari 8 (delapan) Fakultas dan Program Pascasarjana.

“Rinciannya Pascasarjana 28 orang, Fakultas Hukum 43 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 67 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 206 orang, Fakultas Pertanian 66 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 15 orang, Fakultas Ilmu Budaya 33 orang, Fakultas Teknik 97 orang, Fakultas Kedokteran 2 orang, dan Program Pascasarjana, 30 orang,” ungkap Ridha Ajam.

Baca Juga:

Ridha Ajam bilang dari jumlah peserta tersebut, terdapat 85 mahasiswa program Strata Satu dan 11 mahasiswa Program Strata Dua yang lulus dengan predikat pujian dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,50.

“Satu orang lulusan terbaik dari Fakultas Hukum atas nama Mardania Gazali dengan IPK 3,95 dan lama studi 3 tahun 9 bulan,” katanya.

Sementara itu, Ridha Ajam menyampaikan perkembangan Universitas Khairun. Kini telah memiliki 48 program studi, yang terdiri dari 2 Program Studi Profesi, 1 Program Studi D3, 36 Program Studi S1, dan 9 Program Studi S2.

"Semester Ganjil 2021-2022, Program Studi S2 Pendidikan Matematika sudah dapat melaksanakan kuliah dengan mahasiswa angkatan perdana. Kita  juga sedang mengusulkan pembukaan program studi baru yakni Program S1 Teknik industri, Program S1 Psikologi, Program S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Program S2 Linguistik, Program S2 Pendidikan IPA, dan program Doktor Manajemen dan Ilmu Hukum,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Universitas Khairun memiliki jumlah mahasiswa aktif sebanyak 12.441 dan ditambah dengan mahasiswa baru tahun 2021 sebanyak 2.930. Maka, total student body Universitas Khairun saat ini berjumlah 15.371 mahasiwa.

Penulis: Ramlan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga