Pemerintahan

Jabatan Segera Berakhir, Elang-Rahim: Masih Ada yang Harus Dibenahi

Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara ssat memberikan sambutan pada HUT Kabupaten Halmahera Tengah ke 31. Foto: Risno Hamisi

Weda, Hpost – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Maluku Utara Edi Langkara dan Abdurahim Odeyani (Elang-Rahim) segera berakhir.

Dalam waktu sisa pengabdian ini Elang-Rahim akan memfokuskan melakukan pembenahan pada masalah pokok pembangunan dan kebutuhan dasar masyarakat Halmahera Tengah.

Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara saat menyampaikan sambutan pada HUT Kabupaten Halmahera Tengah Ke-31 tahun, mengatakan bahwa perayaan HUT adalah momen untuk mengevaluasi terhadap tugas-tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan ke masyarakat yang telah dilakukan.

"Apa yang telah dilakukan selama 4 tahun, merupakan amanat yang harus kami laksanakan bagi masyarakat Halmahera Tengah. Sejumlah prestasi telah kami torehkan dan masalah pokok masyarakat hampir kami tuntaskan, walaupun masih ada yang harus kami benahi di sisa pengabdian kami di tahun depan," ucap Bupati.

Baca Juga:

Bupati bilang, sebagai anak negeri Fagogoru, tidak ada yang dapat mereka banggakan kecuali melihat masyarakat Halmahera Tengah menjadi lebih sehat, lebih cerdas dan berkepribadian.

Sejak dilantik pada tanggal 23 Desember 2017, mereka memulai membangun Halmahera Tengah melalui skema dan rencana pembangunan jangka menengah daerah menuju Halmahera Tengah yang maju, sejahtera berlandaskan Fagogoru.

"Saat ini, dalam perayaan HUT ke 31 dan 4 tahun kepemimpinan kami, secara nyata sejumlah masalah pokok pembangunan dan kebutuhan dasar masyarakat Halmahera Tengah perlahan, namun pasti hampir kami tuntaskan, walaupun sejak tahun 2019 sampai saat ini sejumlah program dan kegiatan yang menjadi kebijakan strategis kami, harus di refokusing dan direalokasi untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang melanda daerah dan bangsa ini," ungkapnya.

Sekadar diketahui, untuk pembangunan yang telah dilakukan dalam empat tahun kepemimpinan, seperti akses jalan yang layak dengan kwalitas hotmix yang mumpuni, membuka akses informasi dan komunikasi, kemudian pembangunan pusat perekonomian, sektor pelayanan dasar bidang Kesehatan, dan bidang Pendidikan.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Redaksi

Baca Juga