Lalulintas

Operasi Zebra Kie Raha 2021 di Halmahera Utara Segera Digelar

Upacara gelar pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2021 di Polres Halmahera Utara. Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost – Operasi zebra tahun 2021 yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia, akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021.

Waka Polres Halmahera Utara, Kompol Alwan Aufat,  mengatakan operasi zebra tersebut, untuk di wilayah Maluku Utara termasuk Halmahera Utara dengan sandi ”Zebra Kie Raha 2021”.

“Operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah pandemi COVID-19,” ucap Waka Polres saat memimpin apel gelar pasukan operasi zebra kie raha 2021, Jumat 12 November 2021.

Waka Polres bilang, untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman bukan hal yang mudah dan tanggung jawab instansi tertentu, melainkan kewajiban yang saling terkait setiap instansi.

Baca Juga:

“Peran dari instans| terkait yang membidangi transportasi dan lalu lintas sangat berpengaruh bagi tercapainya target dan tujuan operasi. Olehnya itu selalu lakukan koordinasi dan kerjasama dalam upaya mewujudkan kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran COVID-19 secara humanis dan profesional, sehngga menumbuhkan kesan simpatik,” katanya.

Ia menambahhkan, operasi Zebra Kie Raha 2021 ini lebih mengedepankan tindakan preventif dalam bentuk kegiatan sosialisasi dan himbauan agar dapat menimbulkan kesadaran pengguna jalan untuk disiplin serta taat terhadap aturan dalam berlalu lintas dan tentunya selalu mempedomani protokol kesehatan.

“Hal  ini merupakan bentuk nyata bahwa negara berupaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran COVID-19 disamping melaksanakan kegiatan dalam upaya preventif dan persuasif,” ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap seluruh satgas bersinergi dengan stake holder dalam upaya membantu sosialisasi edukasi kepada masyarakat akan manfaat dari vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan COVID-19.

“Kita harus melawan hoaks dampak vaksinasi yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat serta mensosialisasikan dan menerapkan budaya hidup yang lebih sehat dengan mempedomani protokol kesehatan sehingga kita dapat mengatasi penyebaran COVID-19 khususnya di lingkungan transportasi lalu lintas,” pungkasnya.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga