Air Bersih

Pemkot Ternate Beli Dua Inverter PDAM, Wali Kota Minta Maaf ke Warga

Mobil Tanki PDAM Ternate yang melayani pesanan air bersih di salah satu rumah pejabat Kota Ternate || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Dua unit inverter PDAM telah dibeli oleh Pemerintah Kota Ternate untuk menangani masalah kemacetan penyaluran air bersih di Kota Ternate, Maluku Utara. Wali Kota meminta maaf atas pelayanan air bersih.

Hal itu dipastikan setelah Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, bertemu PT Bayu Surya Bakti Konstruksi, selalu produsen Inverter, pada Kamis 11 November 2021 di Cileungsi, Jawa Barat, pekan kemarin.

Sekadar diketahui, inverter dengan spesifikasi ATV630D75N4 sebanyak 2 unit dengan harga Rp176 juta ditambah level switch sebanyak 1 unit.

Baca juga:

Pelayanan Air Bersih di Ternate Utamakan Pejabat Daerah, PDAM Pilih Kasih?

Warga Maliaro, Ternate Krisis Air Bersih

Persoalan Minimnya Pelayanan Air Bersih di Ternate Sedang Diatasi

"Jadi PDAM yang beli. Saya datangi pihak Produsen untuk memastikan kedua alat yang dibeli," kata Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Senin 15 November 2021, saat ditemui awak media.

Invoice pembelian Inverter PDAM || Foto: Istimewa

Wali Kota juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Ternate dan berjanji, akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera mengatasi persoalan air saat ini.

“Saya sudah sampaikan ke Dirut PDAM agar alatanya langsung diganti saja, jangan ditunda-tunda lagi, akhirnya saya ambil inisiatif untuk bertemu pihak perusahan Bayu Surya Sakti Konstruksi di Bekasi,” akunya.

Ia menegaskan, saat ini telah berupaya maksimal dan bekerja semata-mata untuk rakyat.

“Jika alatnya sudah ada, Insya Allah permasalahan air ini bisa teratasi dengan baik dan secepatnya. Jika alatnya sudah datang, maka akan langsung diserahkan ke pihak Perusda,” pungkasnya.

Penulis: QRA
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga