Agenda Kenegaraan

Ini Kegiatan Moeldoko Selama 3 Hari di Morotai

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko Ginting saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat 19 November 2021. Foto: Irjan/Tandaseru.com

Morotai, Hpost – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko Ginting, pada Jumat 19 November 2021 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kunjungan kerja tersebut, Moeldoko akan meninjau sejumlah pembangunan di Morotai, selama 3 hari.

Kedatangan mantan Panglima TNI itu menggunakan pesawat Hawker 900XP Tipe H25B. Moeldoko tiba di Bandara Leo Wattimena Morotai dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Pesawat yang ditumpangi Moeldoko beserta rombongan dan Bupati Pulau Morotai Benny Laos itu tiba di Bandara Pitu Morotai sekitar pukul 13.45 WIT. Mereka disambut Wakil Bupati Morotai, Asrun Padoma, beserta Forkopimda dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Pulau Morotai.

Baca Juga:

Agenda Moeldoko selama tiga hari di Morota, yakni Pada hari pertama, ia dijadwalkan mengunjungi Pulau Ngele-Ngele Besar untuk meresmikan mesin pembangkit tenaga listrik, dan meninjau produksi udang vaname dan mutiara di PT Morotai Marine Culture (MMC).

Lalu pada hari kedua pejabat berusia 64 tahun itu akan mengunjungi SMP Unggulan Morotai Sport and Education Center, selanjutnya menuju RSUD Ir Soekarno. Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia itu lantas melakukan panen dan berdialog dengan petani di Desa Aha.

Moeldoko juga dijadwalkan memanen hortikultura di SP 4 Desa Dehegila dan berdialog dengan petani di situ, sebelum meninjau Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Morotai. Kemudian ia akan meneruskan perjalanan ke Desa Pangeo, Kecamatan Morotai Jaya, untuk melakukan penyerahan rumah perbatasan.

Sementara pada Minggu 21 November 2021, Moeldoko akan meninjau pembangunan Masjid Agung Islamic Center, Pasar Rakyat Gotalamo alias Central Business District (CBD), dan Gedung Convention Center sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Penulis: TS
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga