Keamanan

Polres Halmahera Timur Terjunkan Ratusan Personil Kawal Perayaan Nataru 2021

Polres Halmahera Timur lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021. Foto: AGH/Hpost

Maba, Hpost - Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur, Maluku Utara mulai menerjunkan personilnya. Sebanyak 150 personel Polri ditambah 50 personel TNI serta 35 personil instansi lainnya turut serta dalam operasi lilin jelang perayaan natal dan tahun baru 2021.

Kapolres Haltim, Akbp Edy Sugiharto dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021, menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan 6 Pos Pengamanan dan 4 pos pelayanan.

"Personil tersebut akan ditempatkan pada pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas," kada dia.

"Sementara pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan berada di pusat keramaian, pusat belanja, terminal, bandara, pelabuhan dan tempat lainya. Rinciannya ada Pospam dan Posyan," lanjutnya, Kamis 23 Desember 2021.

Ia menambahkan, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanat yang dibacakannya, menyampaikan bahwa intinya Apel Gelar Pasukan operasi Lilin 2021 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Ini dilakukan sebagai pengecekan akhir kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan tahun Baru 2022. Baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait  TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainya", ujarnya.

Baca:

Perjuangan Keras Asri Menjadi Karyawan PT IWIP, Pernah Tinggal di Masjid

Paripurna Sempat Tegang, Aswar: Sejak Dilantik Agenda DPRD Selalu Diintervensi

Melihat Sultan Ternate ke-49 Mengenakan Mahkota

Dikatakannya, penyelenggaraan Operasi Lilin 2021 ini, akan dilaksanakan selama 10 hari sejak 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

“Kita tetap mengedepankan cara-cara preventif yang humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 juga menjadi utama," pungkasnya.

Penulis: AGH
Editor: Redaksi

Baca Juga